Pembelajaran Aman Dengan Suksesnya Vaksinasi Sinovac - Megasus

Friday, July 1, 2022

Pembelajaran Aman Dengan Suksesnya Vaksinasi Sinovac



Alohaa Someg! Apa kabar? Sehat, kan? Sehat, doong.. kan warga smansamozar sudah melakukan vaksinasi sinovac baik dosis pertama maupun kedua di penghujung tahun 2021. Vaksin ini dilakukan agar pembelajaran lebih aman serta meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi virus covid-19.

Mengutip laman resmi Kementerian Kesehatan, berdasarkan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli, dibutuhkan penyuntikan dua dosis vaksin Covid-19 bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal.

Program vaksinasi tahap kesatu dan kedua ini pun menjadi syarat pendukung untuk melakukan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara terbatas, karena PTM sangat beresiko besar terhadap virus covid-19, sehingga dijadikan dasar pertimbangan.



Vaksinasi dosis pertama telah dilaksanakan secara tertib di aula utama SMA Negeri 1 Mojosari (16/9). Pelaksanaannya dimulai sejak pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Alur vaksinasi pun dimulai dengan siswa antre di kursi yang telah disiapkan untuk menunggu screening. Dengan arahan petugas, siswa dengan tertib menuju meja screening sambil membawa form yang sudah disiapkan dari rumah dan fotokopi KK untuk pendataan. Setelah itu, menuju tempat vaksinasi untuk proses vaksin.

Tidak jauh berbeda, dosis kedua juga diberikan dengan rentang waktu 28 hari setelah vaksinasi dosis pertama. Dosis kedua dilaksanakan pada (3/11). Proses vaksinasi dosis kedua cenderung lebih kondusif dibandingkan dengan dosis pertama karena rerata para siswa sudah tidak ada yang ketakutan. Semua dilaksanakan dengan tertib dan teratur.



Kegiatan ini berjalan lancar, semua tenaga kesehatan, aparat TNI/POLRI yang membantu, serta pihak SMA Negeri 1 Mojosari bekerja sama dengan baik.

"Sejujurnya saya sangat senang karena sekolah mengadakan vaksinasi ini secara gratis untuk siswa-siswinya, terlebih demi kepentingan pembelajaran yang efektif.” ujar Aditya, salah satu siswi yang mengikuti vaksinasi.

Saat diwawancarai mengenai kegiatan PTM setelah dilakukannya vaksin dosis kedua, Suyono selaku Waka Kesiswaan menerangkan, “Dengan suksesnya vaksin dosis kedua ini, kami pihak sekolah lebih siap melaksanakan kegiatan tatap muka.”

Walaupun vaksinasi sudah dilakukan, kita semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan, ya!Tetap ingat 5M, yaitu mencuci tangan, mamakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Kalau sudah mematuhi 5M tersebut, dijamin deh virus-virus langsung say goodbye dan ga berani dekat lagi! Bye virus, kita akan pulih lagi!!

(By : Nuril Hakiki)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda