Banyak Jalan Menuju Roma - Megasus

Saturday, April 13, 2019

Banyak Jalan Menuju Roma




Banyak  Jalan Menuju Roma
oleh : Fani Ummatin
Hai Someg... gimana nih kabarnya? Semoga baik baik saja ya. “ Banyak jalan menuju roma” pernah dengar gak Someg peribahasa itu dan apakah kalian tau arti dibalik beribahasa itu? yuk simak artikel kali ini. Chek it out...
Ada sebuah peribahasa yang mengatakan “Banyak jalan menuju Roma!” artinya, banyak jalan menuju kesuksesan. Banyak cara menggapai cita-cita dan harapan. Dikala kesuksesan atau cita-cita dan harapan diartikan dengan sangat sederhana sebagai memiliki banyak uang dan kaya raya, maka peribahasa di atas akan bisa diartikan bebas dengan “anyak jalan dan cara untuk bisa kaya raya dan banyak uang.” Untuk bisa kaya raya dan banyak uang, jalannya memang banyak. Mulai dari jalan yang halal dengan bekerja keras dan berdoa, sampai dengan jalan haram semisal mencuri, korupsi, dll. Tinggal kita saja, mau memilih jalan mana? Yang pasti, semua harus dipertanggung  jawabkan kelak di dunia setelah kematian. Jalan yang salah akan mengakibatkan kita sengsara berkepanjangan di neraka. Sedangkan jalan yang benar, mengantarkan kita pada surga. Menjadi kaya raya dan banyak uang memang merupakan tujuan sebagian besar orang. Dengan memiliki banyak uang dan kaya, Someg semua tentu akan lebih mudah melakukan banyak hal. Ingin bersedekah menjadi gampang. Ingin membuat yayasan yatim piatu yang benar-benar fokus membantu menjadi mudah. Menyantuni pengemis dan orang-orang lemah Selain mudah melakukan kebaikan, dengan banyak uang dan kaya raya, kita juga bisa lebih tenang beribadah, tidak kelaparan dan tidak merasa kesusahan.
Banyak jalan menuju Roma, bagi orang-orang beragama, boleh juga diartikan dengan banyak jalan menggapai surga. Tapi dari sekian banyak jalan, semua harus dilalui dengan kerja keras dan doa.Jalan-jalan menuju sukses, dalam hal ini surga dan lain-lainnya, pastilah jalan berdarah-darah yang penuh hambatan dan rintangan. Seperti halnya kisah pembantu Fir’aun yang sampai meninggal karena mempertahankan agamanya. Ia yakin bahwa ada surga kelak, sehingga menggapai jalan itu, biarlah disiksa di dunia yang penting kelak hidup enak dan menikmati apa saja.
Mari lihat juga orang-orang yang sukses di bidangnya masing-masing, entah itu penulis, blogger, guru, dan sebagainya. Mereka pasti telah melakukan banyak hal yang benar sehingga bisa sampai pada titik seperti sekarang. Tidak menghabiskan waktu pada perbuatan sia-sia apalagi foya-foya. Ingat ya Someg jangan berharap akan sukses kalau hanya ingin bersantai dan bersenang-senang saja.
Ingin menjadi penulis yang bisa menghasilkan banyak buku yang menggugah, maka jalan terbaiknya adalah, berlatih setiap hari dengan menulis dan membiarkan orang lain membacanya. Mintalah masukan dan saran demi peningkatan kualitas dan perkembangan.
Ingin menjadi pengusaha yang sukses dan kaya raya, maka jalan paling benar adalah dengan terus mencoba dan bekerja. Temui orang-orang, kenalkan apa yang akan kita jual, dan jalin pertemanan yang benar.
Jadi apakah Someg akan mesara putus asa jika mengalami kegagalan? Ingat ya Someg “banyak jalan menuju roma” jadi teruslah bersemangat dan temui kesuksesan kalian.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda