Penerimaan Tamu Ambalan Kertajasa-Tunggadewi

Hai-hai Someg gimana nih kabarnya? Kali ini Crewmeg bawa berita sekolah lagi nih. Penasaran ya.... Ya udah semak aja artikel kali ini ya...


Penerimaan Tamu Ambalan Kertajasa-Tunggadewi
Oleh : Fani Ummatin

          Siswa-siswi kelas 10 SMAN 1 Mojosari mengikuti kegiatan PTA ( Penerimaan Tamu Ambalan ) yang diadakan oleh dewan ambalan. Acara ini diadakan rutin dari tahun ke tahun dengan tujuan mengenalkan apa itu Ambalan kepada siswa-siswi baru khususnya kelas 10. Acara berlangsung seharian dari pagi hingga sore. Pada Jum'at, 23 Agustus 2019.


     Kegiatan PTA diawali dengan apel pembukaan pada pagi hari. Acara dibuka dengan penyematan id card oleh Pak Yamin selaku pembina apel pagi itu. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi PBB dan pioneering oleh kakak kakak dewan ambalan.

    Berbagai game-game dan lomba-lomba yang seru turut mengisi acara ini juga. Game-game tersebut diantaranya senorita ball, tower racing, Aladdin, Transhion hero (baju daur ulang). Lomba-lomba yang diadakan juga tak kalah menarik seperti yel-yel terbaik, photo contest, kostum terbaik dan sangga terbaik. Lomba-lomba tersebut diadakan di sela-sela kegiatan. Dan yang paling menarik dari semua lomba-lomba tersebut adalah lomba baju daur ulang. Lomba ini diadakan secara berpasangan dengan memakai kostum yang sudah dibuat masing masing kelas sewaktu isoma. Hasilnya sangat memuaskan , sorak-sorak dari kelas masing-masing memecahkan acara saat itu. 

          Setelah semua lomba dan game terlaksanakan acara dilanjutkan dengan apel penutupan. Acara ditutup dengan penyematan budge dan pengumuman pemenang lomba-lomba yang sudah terlaksanakan. 

              Acara berjalan sangat meriah walaupun sedikit kendala pada pagi harinya. Ruang TU yang masih terkunci membuat panitia sedikit kesusahan mengambil sound untuk acara. Hal ini juga menghambat panitia dalam mempersiapkan acara PTA tahun ini. Tapi untungnya acara berjalan lancar.

Gimana nih Someg, udah tau kan ya acara sekolah kali ini???? Waktunya Someg pamit ya, sampai ketemu di artikel lainnya ya. Papay.....

Crewmeg yang bertugas 
" Ayatullah, Nisha, Milda "













16 Responses to " Penerimaan Tamu Ambalan Kertajasa-Tunggadewi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel