Membaca Karakter Seseorang dari Tulisan Tangan



Membaca Karakter Seseorang dari Tulisan Tangan

Oleh : Hasanah


     Setiap individu terlahir dengan kepribadian yang berbeda-beda, termasuk dalam hal menulis. Seseorang dapat menulis dengan cepat atau lambat, besar ataupun kecil, ternyata itu dapat mencerminkan kepribadian mereka masing-masing loh, Someg. Mau tau gimana? Berikut ulasan mengenai karakter seseorang yang dapat dilihat dari bentuk tulisan tangan.


1. Besar atau Kecilnya Tulisan Tangan

     Kamu tipe orang yang suka menulis dengan gaya tulisan besar? Itu menandakan bahwa kamu memiliki kepribadian extrovert atau pribadi yang ramah. Selain itu kamu termasuk pribadi yang kuat.

     Berbeda dengan cara menulis dengan gaya yang kecil-kecil, kamu cenderung kepada tipe introvert. Tipe ini orangnya kurang pede-an dan tertutup. Nah, kalau hal baiknya orang dengan kepribadian seperti ini dapat lebih mudah fokus dan lebih memperhatikan hal-hal detail sekecil apapun.

2. Konsistensi dalam Menulis

     
     Kalian pernah menjumpai orang dengan tulisan yang berbeda-beda gaya tiap beberapa waktu sekali? Atau itu justru terjadi pada diri kalian sendiri? Kalau iya, kalian harus berhati-hati pasalnya orang dengan konsistensi tulisan yang berubah-ubah adalah orang yang plin-plan dan moody banget.

    Selain itu, dia juga mudah mengekspresikan emosi dan perasaan setiap waktu. Mereka juga cenderung dapat menjadi manipulatif dan tidak setia.

3. Membuat Tanda Titik pada Huruf i

          Bagi kalian yang suka membuat titik pada huruf i yang lebih tinggi kalian adalah tipe orang yang memiliki imajinasi yang aktif. Sedangkan untuk letak titik huruf i berdekatan, kalian cenderung mmepunyai pikiran yang teratur dan berorientasi pada detail.

     Orang yang suka membuat titik huruf i disebelah kanan atas adalah orang yang suka menunda pekerjaan. Nah, buat kamu tipe yang membuat lingkaran pada huruf i itu mendandakan bahwa kamu adalah pribadi yang menyenangkan seperti anak kecil.

4. Kecepatan Menulis

     Sering ketinggalan mencatat hal-hal penting saat guru menerangkan? Kelambatan menulis bukan pertanda kamu lamban, melainkan itu mencerminkan karakter kamu yang mandiri dan metodik dalam banyak hal.
Sedangkan orang dengan kebiasaan menulis cepat menandakan bahwa kamu tidak sabaran dan tidak suka buang-buang waktu.

5. Huruf Berjarak

     Memiliki kebiasaan menulis dengan jarak yang berjauhan ternyata menandakan kamu orang yang logis dan memikirkan segala sesuatu dengan hati-hati loh, Someg. Sedangkan bagi kamu yang menulis rapat dengan alibi menghemat tempat, kamu tergolong orang yang cerdas dan intuitif.

6. Menekan Pena

     Penah gak, kalian menekan pena kalian keras-keras sampai membekas pada buku saat menulis? Itu memberikan kesan ketegangan dan kemarahan. Selain itu, kalian memiliki karakter yang kaku dan susah untuk beradaptasi. Hal baiknya kalian adalah orang yang berantusias, berprinsip, mudah termotivasi dan memiliki cita-cita yang sudah terencana.
Sedangkan kalian yang menulis dengan mengambang atau dengan tekanan rendah. Mencerminkan kalian orang yang tenang, santai, mudah berubah-ubah mood, dan tidak fokus. Hal baiknya, kalian adalah orang yang berempati besar, sensitifitas pada sekitar dan mengerti sesama.

7. Bentuk Huruf

     Kalian suka menulis dengan gaya meruncing tajam dan panjang? Itu berarti kalian memiliki kecerdasan yang menunjukkan sifat defensif. Beda dengan kamu yang suka menulis dengan gaya membulat, kalian memiliki jiwa kreatifitas dan kemampuan artistik yang tinggi.



     Nah, sekian dulu ya bahasan tentang karakter yang berhubungan dengan tulisan tangan. Kalo tipe kalian yang mana nih Someg?.

1 Response to "Membaca Karakter Seseorang dari Tulisan Tangan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel