Disaat Kita Mengalami Kegagalan





Disaat Kita Mengalami Kegagalan

Oleh : Fani Ummatin

Sebuah pepatah mengatakan “ kesuksesan hidup berasal dari sebuah mimpi “. Dan pastinya setiap orang juga memiliki jutaan mimpi masing-masing. Bagaimana Someg... kalian pasti punya mimpi juga kan? Dalam mewujudkan mimpi setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda.  Ada yang selalu tekun, ada yang pantang menyerah walau pernah kalah, ada yang selalu optimis walau kesuksesan tak kunjung mmenghampirinya dan masih banyak  lagi. Namun tak semua orang berusaha keras seperti itu dalam mewujudkan mimpinya. Tak sedikit orang yang hanya diam  terpaku dan bermimpi tanpa usaha sedikitpun.

Dalam proses mewujudkan mimpi menjadi kesuksesan pasti kegagalan akan datang merusuhinya. Hanya seribu satu orang yang sukses dengan mimpi mereka tanpa mengalami perjuangan dan kegagalan. Pasti Someg juga pernah merasa gagalkan dalam menggapai mimpi kalian? Terus  ketika kalian gagal, apakah kalian langsung menyerah? Sebaiknya jangan ya Someg... kalian tau kan kalau perjuangan tidak akan menghianati hasil, jadi dikala kalian merasa jatuh dan gagal  kalian tidak perlu merasa  terpuruk dan berfikir tidak akan menemui kesuksesan. Dan apa yang harus kita lakukan jika kegagalan mampir pada diri kita? Berikut ini yang harus Someg lakukan jika mengalami kegagalan. Check it out....

1.    Jangan merasa putus asa

Someg... dikala kalian berada didalam area kegagalan kalian harus tetap semangat. Jadikan kegagalan motivasi terbesar kalian. Kalian tidak boleh menghadapi kegagalan dengan keterpurukan. Jika kalian menghadapi kegagalan dengan keterpurukan kesuksesan akan menjauh dari diri kalian. Kalian harus semangat menjemput kesuksesan dengan berusaha mewujudkan impian kalian.

2.    Kembangkan langkah kalian dalam berkarya

Jika kalian hanya berputar dalam satu ranah, kalian tidak akan menemui kesuksesan  kalian  Someg... kalian harus bisa lebih kreatif lagi agar kegagalan tidak merusuhimu untuk kedua kali. Kalian harus berani berjuang lebih  keras lagi menjemput kesuksesan, jangan pernah menutup  mata dan membatasi langkah kalian untuk berkarya. Berjuanglah lebih keras dan jangan takut dengan resiko kegagalan akan terulang.

3.    Selalu berpikir positif

Berpikir positif harus kalian lakukan dalam  menghadapi kegagalan. Kebanyakan orang yang mengalami kegagalan akan perpikir negatif. Mereka menganggap dunia tak adil, mereka mengira perjuangannya telah dihianati, dan banyak lagi. Seharusnya kegagalan tidak harus dihadapi dengan pikiran negatif seperti  itu,karena hal tersebut bisa menghancurkan semangat menuju impian kembali.  So, jika Someg gagal birpikir positif aja ya... dengan pikiran positif, kalian akan lebih muda membuka lembaran baru.

4.    Percaya akan kelebihan diri sendiri

Kelebihan pada diri merupakan salah satu anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan. Apabila kegagalan datang menghampiri, kalian harus percaya diri jangan menyerah dengan keadaan. Kalian harus percaya bahwa kelebihan yang kalian miliki bisa membantu kalian menuju gerbang kesuksesan. Dan kalian juga harus bisa memanfaatkan kelebihan yang ada. Percayakan pada kelebihan diri kalian bahwa ia bisa menjadi saat kalian mengalami kegagalan dan mengantarkan kalian pada kesuksesan.

5.    Tetap fokus akan tujuan awal dalam meraih kesuksesan

Dikala kegagalan menghampiri kalian, kalian harus tetap fokus.  Jangan pernah kalian menyerah dengan mudah. Kembalilah ke tujuan awal, jadikan kesuksesan sebagai  target utama kalian. Kalian juga harus tetap terus bermimpi walau kegagalan sedang bermain main merusuhi perjuangan yang sedang kalian lakukan. Jadi jangan goyah ya Someg!!!


Gimana Someg apakah kalian masih takut kegagalan datang merusuhi perjuangan kalian? Seharusnya kalian udah lebih berani dalam menghadapi kegagalan sih karena impian adalah sebuah keinginan kalian dari lubuk hati yang paling dalam kan? Crewmeg kali ini hanya berpesan dikala kalian menghadapi kegagalan, jangan sesekali menyerah ya... dan semoga Someg semua bisa menjemput dan bertemu kesuksesannya masing masing. Aminn... See you Someg

0 Response to "Disaat Kita Mengalami Kegagalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel