Semangat 45 SMA Negeri 1 Mojosari


“17 Agustus tahun 45 itulah hari kemerdekaan kita…” Lagu yang tak asing terdengar apalagi saat memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang setiap tahun diselenggarakan di negeri kita tercinta ini. Begitu juga yang CrewMeg rasakan kali ini. Nuansa merah putih menghiasi kota bahkan sampai ke pelosok desa. Sepertinya semua penduduk negeri merayakan dengan suka cita kemerdekaan Negara Indonesia ke 72 tahun. Lalu bagaimanakah cara SMA Negeri 1 Mojosari merayakan hari penting ini? Simak ulasan singkat di bawah ini.




Semarak HUT RI ke 72 ala SMA Negeri 1 Mojosari kali ini diselenggarakan di lingkungan sekolah pada tanggal 14 s/d 18 Agustus 2017. Diawali dengan penampilan-penampilan keren dari Band ternama sekolah kita, kurang lengkap bila acara peringatan HUT negeri tercinta ini jika tak disuguhkan lomba-lomba yang memeriahkannya. Kali ini SMA Negeri 1 Mojosari menghadirkan keceriaan bagi siswa-siswinya. Perlombaan adu bakat, adu cepat dan adu kreatifitas dikemas apik dalam acara yang bertema “Jiwa Ragaku Untuk Negeriku Indonesia”.





Perlombaan adu bakat yang pertama ialah lomba Javanese Song yang diikuti oleh siswi SMANSA MOZAR, bisa ditebak para peserta mengenakan jarik batik asli jawa dan menyanyikan pilihan lagu yang disediakan yaitu “Caping Gunung”, “Perahu layar”, dan “Lir Ilir”. Lomba ini dimenangkan oleh siswi cantik bernama Nadia Kusuma yang tampil anggun dengan suara emasnya mampu menghipnotis para juri untuk memilihnya sebagai juara dalam lomba Javanese Song 2017.

.








Beralih ke perlombaan adu cepat nih SoMeg, yang pertama adalah lomba Estafet susun kata bagi bapak-ibu tercinta. Bapak-ibu guru yang biasanya tampil membawa buku, kini mereka akan bersaing dengan guru mata pelajaran lainnya untuk menyusun kata “MERDEKA” dengan kertas dan paku pinus yang telah disiapkan oleh panitia. Seru banget SoMeg, Bapak-Ibu guru yang biasanya berdiri di depan kelas menerangkan pelajaran, kini mereka harus berlari bergantian menyusun huruf-huruf yang diinginkan. Pokoknya Seru deh SoMeg! Dan pertandingan dimenangkan oleh guru FISIKA!!!

Perlombaan adu cepat lainnya yakni lomba tarik tambang dan estafet bakiak. Sama-sama diperuntukkan bagi siswi, keduanya berlangsung meriah. Apalagi semua siswa tertawa lepas ketika melihat peserta lomba bakiak terjatuh dan mencium tanah. hahaha... ada ada saja!



Kita lanjut ke lomba adu kreatifitas. Ada-ada saja ide gila para siswa-siswi SMA Negeri 1 Mojosari ini. Terutama para MPK-OSIS yang mengkoordinir keseluruhan acara dengan baik. CrewMeg ucapkan rasa salut pada kalian yang selalu berhasil membawa keceriaan di dalam sekolah.


Yang pertama ialah Jalan Sehat Berkarakter 2017. Dimulai dari jam 8 pagi, para siswa telah bersiap di lapangan utama sekolah dalam baris kelas masing-masing. Dengan mengenakan kostum pahlawan NKRI, masing-masing maskot tiap kelas memimpin jalannya barisan. Mereka bersama-sama berjalan santai mengelilingi desa-desa dekat sekolah. Udah kebayang kan gimana serunya? Banyak warga yang keluar rumah melihat barisan siswa-siswi SMANSA MOZAR dari kelas X, XI dan XII.










Yang kedua yaitu lomba menghias kelas. Kelas siapa yang paling bersih dan indah dipandang, maka dia akan mendapatkan tropi, sebaliknya kelas siapa yang paling kotor dan tidak kurang indah dipandang, maka kelas itu akan mendapatkan bendera hitam dan akan dipermalukan pada saat upacara bendera hari senin. Mengapa begitu, SoMeg? Ya! Karena pepatah mengatakan kebersihan adalah sebagian dari iman. Maka dari itu, jika kelas kita terlihat indah dan bersih, maka suasana belajar akan terasa nyaman dan menyenangkan.









Yang terakhir sekaligus penutupan acara nih SoMeg, Lomba kreasi tumpeng. Kalo soal makanan nih CrewMeg seneng banget SoMeg! Jadi semangat deh buat liputannya, hehehe… Aroma nasi kuning sudah tercium dari gerbang utama SMA Negeri 1 Mojosari loh SoMeg, setelah CrewMeg dekati, ada 40 kreasi tumpeng mengelilingi Aula sekolah. Hiasan dan lauk pauk menjadi daya tari tersendiri dari penilaian juri. CrewMeg ucapkan selamat untuk para pemenang, kreatifitas kalian sungguh patut diacungi jempol!

yang terakhir adalah acara makan-makan bersama seluruh warga SMA Negeri 1 Mojosari.



Sekian tulisan kali ini CrewMeg ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Semoga Negeri kita tercinta ini semakin maju dan semakin di depan. Sampai jumpa di postingan CrewMeg selanjutnya…


















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semangat 45 SMA Negeri 1 Mojosari"

Post a Comment