Buah dan sayur menyerupai organ tubuh manusia

Selamat siang para SoMeg… kali ini SoMeg bakal bahas yang seger-seger nih! SoMeg pasti suka banget sama yang namanya buah dan sayur bukan? Buah dan sayur sangatlah dibutuhkan dalam tubuh kita. Berbagai jenis buah dan sayur pasti memiliki manfaat yang berbeda, namun sempat terbayangkah SoMeg apabila buah dan sayur ini memiliki bentuk yang menyerupai organ tubuh manusia? Langsung saja simak yang berikut ini. Check It Out!

1. Wortel dan Mata



Yang pertama adalah wortel. Coba deh, SoMeg potong satu buah wortel dan perhatikan betapa miripnya belahan wortel dengan bola mata SoMeg! Faktanya wortel mengandung vitamin dan mineral yang berfungsi menjaga kesehatan mata. Jadi, rajin-rajin makan wortel ya SoMeg!!!




2. Jamur dan telinga


SoMeg pasti tau yang namanya jamur kuping? Hahaha… tapi yang CrewMeg bahas bukan soal jamur kupung SoMeg… Coba perhatikan gambar diatas,jika SoMeg potong, pasti bentuk jamur menyerupai telinga. Faktanya jamur kaya dengan vitamin D yang baik untuk mencegah kehilangan pendengaran. Seperti kita ketahui vitamin D sangat krusial untuk kesehatan tulang, termasuk tulang kecil di telinga yang berfungsi mengirimkan suara ke otak.


3. Anggur dan alveoli


Alveoli adalah organ yang menerima oksigen ketika kita bernapas dan meneruskannya ke aliran darah. Bisa dilihat Anggur sangat menyerupai alveoli pada paru-paru. Berdasarkan penelitian Anggur memiliki kandungan proanthocyanidin yang bisa mencegah terjadinya kanker paru-paru. Bahkan, kulit anggur juga bisa mencegah asma dan gangguan paru-paru kronis loh SoMeg… nah, buruan deh beli anggur yang banyak buat stok di rumah :D


4. Tomat dan jantung


Pernahkah SoMeg memperhatikan pola dalam buah tomat saat membelahnya? Coba deh belah satu buah tomat dan kamu akan menyadari bahwa tomat ini memiliki beberapa ruang yang mirip dengan struktur jantung. SoMeg, faktanya nih… tomat yang mengandung likopen sangat penting untuk kesehatan jantung kita.

5. Buah kenari dan otak 

Bila dilihat dari samping, bentuk buah kenari ini bahkan mendekati bentuk otak, tampak seperti memiliki belahan kiri dan kanan, sama halnya otak manusia memiliki bagian otak kanan dan bagian otak kiri. Dan buah kenari ini memang baik untuk kesehatan otak SoMeg loh…




6. Alpukat dan rahim wanita


Tau nggak sih? Ternyata selain bentuk yang mirip dengan bola lampu, Alpukat juga mempunyai bentuk menyerupai rahim ibu hamil. Faktanya nih, alpukat memang kaya akan asam folat sehingga baik dikonsumsi wanita dan kandungan di dalam Alpukat ini sangat mendukung kesehatan reproduksi wanita. Lihat pada gambar SoMeg, betapa miripnya alpukat dengan uterus.


7. Seledri dan tulang

Menurut ahli, tulang dan seledri sama-sama mengandung 23% sodium. Seledri juga mengandung banyak silikon, yang merupakan bagian dari struktur molekul pemberi kekuatan pada tulang. Jika diperhatikan, batang seledri yang panjang dan ramping itu memang mirip dengan bentuk tulang manusia. Tentu saja, seledri memang baik untuk tulang.


Nah... itulah 7 buah dan sayur yang berbentuk menyerupai organ tubuh manusia. Mungkin SoMeg sempat bertanya-tanya, kok bisa ya? ya bisa lah... hehehe, semua ini mengingatkan CrewMeg agar senantiasa bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan pada kita. Jadi, apabila kita telah diberikan sedemikian banyak anugerah dari-NYA, alangkah baiknya jika kita memanfaatkannya dengan baik untuk kesehatan kita. So, nantikan Healthy News lainnya di postingan CrewMeg selanjutnya..bye bye...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah dan sayur menyerupai organ tubuh manusia"

Post a Comment