Peringatan Iduladha SMAN 1 Mojosari 11/08/2019 - Megasus

Monday, August 12, 2019

Peringatan Iduladha SMAN 1 Mojosari 11/08/2019


Peringatan Iduladha SMAN 1 Mojosari 2019

Oleh : Crewmeg


Minggu pagi, 11 Agustus 2019, seluruh warga SMAN 1 Mojosari melaksanakan salat Iduladha berjamaah di lapangan depan SMAN 1 Mojosari. Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban oleh anggota OSIS dan MPK yang bertugas.

Salat ied dimulai pukul 06.00 WIB, diimami oleh Bapak Mahrus selaku guru agama, dan dilanjut dengan khutbah dari Bapak Ibnu Mudzakir selaku kepala sekolah SMAN 1 Mojosari. Sedangkan, kegiatan penyembelihan bertempat di sebelah timur lapangan, dimulai pukul 10.00 WIB. Terjadi keterlambatan dalam penyembelihan hewan kurban dikarenakan tukang jagal yang bertugas terlambat datang. "Karena tukang jagalnya tidak hanya melakukan penyembelihan disini, sekolah kita dapat giliran kedua, jadi agak siang dikit", komentar Pak Bambang, selaku Ketua Panitia acara.




Tahun ini SMAN 1 Mojosari berkurban dua ekor sapi dan satu ekor kambing yang disumbang oleh kepala sekolah SMAN 1 Mojosari. Daging kurban dibagikan ke panitia OSIS, MPK, dan warga sekolah yang berhak menerima.

Persiapan dilakukan dengan niat terlebih dahulu dan menyiapkan peralatan yang dipakai untuk menyembelih. Pengurus OSIS, MPK, Bapak/Ibu guru dengan bimbingan dari guru-guru agama ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Pelaksanaan berlangsung lancar dan khidmat.



Tim Liputan : 
> Fani, Shafira, Lia, Solfi, Galuh, Adam (XI)
> Angger, Vania, Elsa, Caca, Febriansyah, Farel, Zaki (X)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda