Gerak Jalan di Kecamatan Mojosari

       Gerak Jalan di Kecamatan Mojosari
By : Galuh & Fani




      Untuk merayakan HUT RI ke-74 Kec. Mojosari mengadakan lomba gerak jalan yang boleh diikuti oleh semua kalangan diantaranya SD, SMP, SMA, anak-anak karang taruna, ibu-ibu PKK, dan berbagai organisasi yang ada di Mojosari. Acara berjalan sangat meriah walau pun ada sedikit kendala. Pada Minggu, 18 Agustus 2019.


       Di acara kali ini SMA tercinta kita tentunya turut berpartisipasi dengan mengirimkan lima regu perwakilan yang terdiri dari regu Pramuka, regu OSIS, regu paskibra, regu siswa kelas X, dan regu guru. Acara ini dimulai pada pukul 13.00 Wib yang dimulai dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan pemberangkatan regu guru-guru dan siswa tingkat dasar, serta disusul regu-regu yang lain.


        Untuk rute tahun ini berbeda dengan rute tahun lalu. Untuk jenjang SD dan guru, rute dimulai dari Lap. Mojosulur - Asrama 503 - Jl. Tribuana Tunggal Dewi - Lap. Mojosulur. Sedangkan rute yang dilalui siswa jenjang SMP dan SMA lebih jauh sekitar 20 km yang dimulai dari Lap. Mojosulur - Jl. Gajah Mada - Perempatan Pekukuhan - Ds. Sumber Tanggul - Ds. Belahan Tengah - Lap. Mojosulur.

       Kendala dalam acara ini adalah pemilihan rute gerak jalan. Bapak Kapolres juga sudah menghimbau panitia agar mencari rute yang tidak mengganggu lalu lintas namun hal ini terelakan, rute gerak jalan tetap mengganggu lalu lintas. "Bapak Kapolres memberi imbauan agar panitia mencari rute yang tidak mengganggu aktivitas umum". Ungkap salah satu panitia selaku Kepala Kecamatan Mojosari  yang Crewmeg wawancarai.



    Acara tahunan ini berlangsung hingga malam. Hal tersebut dikarenakan rute yang jauh dan jumlah peserta yang banyak. Selebihnya acara berjalan lancar.

         Di satu posisi acara ini adalah acara yang seru dan dapat memeriahkan HUT RI. Tapi di sisi lain banyak juga yang harus kita perhatikan jika mengadakan acara seperti ini salah satunya adalah lingkungan sekitar. Ketika Crewmeg bertugas tanpa sengaja Crewmeg mengamati lingkungan sekitar berlangsungnya acara ini. Sampah berserakan dimana-mana, terutama pada bibir jalan. Sedih lihatnya Someg.... Jadi ingat ya kali ini Crewmeg berpesan dimana pun dan kapanpun itu tetap jaga kebersihan lingkungan, buang sampah pada tempatnya ya...

Crewmeg yang bertugas 
" Fani, Galuh, Solfi, Ulvin"




0 Response to "Gerak Jalan di Kecamatan Mojosari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel