TBL TBL!! Daftar Bahasa Gaul Viral di Media Sosial - Megasus

Friday, July 1, 2022

TBL TBL!! Daftar Bahasa Gaul Viral di Media Sosial

Halo Someg! Tau ga sih kalo... Media sosial kembali melahirkan berbagai istilah baru beberapa waktu lalu, salah satunya adalah TBL. Bahasa gaul ini biasanya diucapkan warganet denngan pengulangan sebanyak tiga kali, seperti “TBL TBL TBL”. Ada banyak lagi istilah viral yang biasanya jadi caption story, hingga menjadi bahasa sehari-hari waktu chattingan. Apa saja ya??

1.     1. TBL







Singkatan ini viral seiring dengan diucapkannya di berbagai media sosial. Singkatan gaul ini pertama kali dipopulerkan oleh seorang TikTokers yang bernama Faldi Bondol melalui akun @bondol_jpg. Dalam unggahannya, Faldi melakukan stitch atau menanggapi video pengguna lain yang menanyakan arti singkatan tersebu
t, yaitu takut banget loh!

Dari singkatan tersebut melahirkan kata-kata yang ber-akhiran ‘Banget Loh’  diawali keadaan yang sedang dirasakan, misalnya nih sesuai keadaan Crewmwg sekarang yaitu CBL a.k.a cape banget loh!

2.     2. YGY

Bahasa gaul kedua, YGY alias ya gais ya!! Biasanya yagesya ini digunakan untuk meyakinkan kepada orang lain agar membenarkan argumen yang dimaksud. Kata YGY yang simpel ini seringkali dipakai oleh anak muda yang membuat konten bahkan sudah digunakan untuk kehidupan sehari-hari. YGY pertama digunakan oleh YouTuber Mobile Legend untuk menyapa penontonnya, misalnya RRQ Lemon.

3.     3, YSY

Tante Lala akan mengirimkan panah-panah asmara ya sayang ya, WKWKW! YSY atau ‘ya sayang ya’ ini dipopulerkan oleh Tiktokers yang biasanya siaran langsung/live tiktok dengan mempromosikan endorsannya. Aksen Manado, pembawaan yang heboh namun menghibur, dan gaya bicara dengan akhiran yang selalu diakhiri ya sayang ya tersebut menjadi viral di seluruh sosial media hingga kini.

4.     4, YNTKTS

YNTKTS kepanjangan dari “Ya Ndak Tau Kok Tanya Saya”. Kalimat tersebut merupakan kata-kata yang diucapkan Presiden Jokowi, orang nomor satu di Indonesia saat ini. Beliau memberikan jawaban “Ya Ndak Tau Kok Tanya Saya” saat diwawancarai wartawan terkait permasalahan negara. YNTKTS kini menjadi bahan candaan hingga sindiran.

5.    5.  NT

Arti kata NT adalah Nice Try. Awalnya istilah ini populer digunakan dalam game online seperti Mobile Legends, PUBG, FREE FIRE, dan lain sebagainya. Arti terdekat untuk istilah NT dalam bahasa Indonesia adalah percobaan yang bagus. Biasanya digunakan untuk memberikan apresiasi kepada pemain game  di dunia game online. Namun postingan ini juga kerap ditemukan di postingan twitter, Instagram, dan Tiktok pada netizen. Bahkan, kini NT digunakan untuk menunjukkan perasaan sedih atau galau. "NT nih, habis diputusin pacar!"


Nah, demikianlah arti bahasa gaul yang sering muncul di media sosial, termasuk asal usulnya juga yang ternyata muncul karena dicetuskan oleh beberapa pengguna media sosial, bahkan Pak Jokowi.

Gimana Someg tertarik tidak dengan istilah viral di TikTok? Sudah gunain yang mana aja biasanya? Jangan-jangan malah udah tau semuanya lagi..

(By : Natasya Amalia)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda