“Kemesraan” Acara perpisahan kelas 12 SMAN 1 Mojosari



Ketemu lagi sama CrewMeg dalam liputan acara perpisahan kakak-kakak kita kelas 12 yang baru saja diselenggarakan di Sman 1 Mojosari pada 29 April 2017. Acara yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi yang baru saja menjalani Ujian Nasional ini berbeda dari tahun-tahun kemarin loh, SoMeg! Mau tau keseruan acaranya seperti apa? Ok, langsung saja simak liputan CrewMeg kali ini. Check It Out!!!

Dalam acara perpisahan kali ini sengaja tidak melibatkan wali murid di dalamnya karena acara ini bukanlah acara wisuda yang seperti biasanya, SoMeg! Tapi acara yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin bagi siswa kelas 12 untuk memberikan persembahan terbaik pada SMA tercinta untuk yang terakhir kalinya. Sedih banget kan, SoMeg!!!

Kita buat gathering seperti ini agar anak-anak bisa mengekspresikan dirinya atau istilahnya pemberiannya kepada sekolah untuk yang terakhir kalinya, sengaja dibuat berbeda dengan tidak menghadirkan wali murid juga supaya siswa menjadi tampil maksimal dalam memberikan persembahan terakhir untuk SMAN 1 Mojosari.” Ujar Bu Nurul, guru Sman 1 Mojosari.

lainnya lebih jelasnya lagi acara pelepasan dan perpisahan kelas 12 jadi tidak perlu orang tua seperti acara-acara wisuda.” Ulas Aziz, ketua Osis SMAN 1 Mojosari.

Dimulai dengan penampilan elekton dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta acara ini berlangsung khidmat, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian daerah oleh murid kelas 10. Sambutan demi sambutan dari perwakilan kelas turut melengkapi acara Begitupun sambutan dari bapak kepala sekolah kita tercinta. Masih mempersembahkan pertunjukan budaya, yaitu tarian Jejer gandrung Banyuwangi yang pastinya dibawakan oleh siswa-siswi Sman 1 Mojosari sendiri.


Jeng Jeng!!! Saat yang ditunggu-tunggu oleh kelas 12 nih SoMeg...! yaitu pengumuman siswa-siswi terbaik Sman 1 Mojosari 2016-2017. Penghargaan siswa terbaik bidang kepemimpinan diberikan kepada Agung Prasetyo XII IPA 6, Siswa terbaik bidang  Bahasa diraih oleh Dewi Rosmalawati XII IPA 1, Siswa terbaik bidang Geografi diraih oleh Aulia Arifka XII IPS 3 dan siswa terbaik  Akademis diraih oleh Zidni Ilma Lailatul S.  XII IPS 4. Wah! Memang siswa-siswi Sman 1 Mojosari juaranya deh dalam hal akademik maupun non akademik!







Lanjut! setelah diumumkannya peraih penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi, ternyata penampilan selanjutnya adalah duet memukau Bapak kepala SMAN 1 Mojosari dengan Kak Bella Savira kelas 12 ips 5 loh... Keren banget SoMeg! Disambung dengan penampilan terakhir dari seluruh kelas 12 dan penampilan Dance dari kelas 10 dan 11.

Selain menampilkan persembahan dari siswa-siswi, acara ini juga diselingi dengan sesi berbagi cerita dengan alumni SMAN 1 Mojosari yang berhasil sukses menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. 
 Ya ya! Dengan acara ini juga pastinya akan menginspirasi dan memotivasi kakak-kakak agar terpacu hasratnya untuk terus berusaha dalam menuntut ilmu.

Tiba di penghujung acara nih SoMeg, sesi mengharukan terjadi ketika lagu kemesraan dinyanyikan bersama. Yalah SoMeg! Selama tiga tahun sudah mereka lewati bersama dalam menempuh pendidikan di SMA kita tercinta ini. Apalagi ketika membahas tentang hal indah di SMAN 1 Mojosari, semuanya mengesankan dari mulai lingkungannya, guru, keramah-tamahan warga sekolah termasuk siswa-siswinya. Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat sehingga harus mereka jumpai perpisahan.

Usai sudah pembahasan tentang hasil liputan CrewMeg dalam acara perpisahan kelas 12 ini SoMeg, sampai jumpa di artikel CrewMeg  selanjutnya, Bye-bye...


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "“Kemesraan” Acara perpisahan kelas 12 SMAN 1 Mojosari"