Urutan Pemakaian Skincare Yang Benar di Pagi Hari - Megasus

Friday, July 1, 2022

Urutan Pemakaian Skincare Yang Benar di Pagi Hari

Tampil cantik, kulit glowing, sehat dan terawat, siapa sih yang nggak mau? Apalagi untuk kita yang usianya masih remaja ini, masih awam dan bingung mendapatkan penampilan yang didambakan tersebut. Skincare hadir sebagai upaya merawat kulit. Yuk Someg kita simak bersama tata cara pemakaian skincare yang benar!

1, Double Cleansing














Double cleansing adalah kegiatan membersihkan wajah dengan dua tahap. Pembersihan tahap pertama adalah dengan menggunakan (micellar water) dilanjutkan tahap kedua yakni menggunakan (facial wash).

2. Toner







Pemakaian toner bertujuan untuk mengembalikan kelembapan wajah. Di pagi hari Someg dapat menggunakan hydrating toner.

3. Serum







Setelah pemakaian toner, tunggu 1-2 menit agar kulit dalam keadaan masih lembap, tapi tidak terlalu basah. Lalu dilanjutkan dengan pemakaian serum, kamu bisa gunakan 2-3 tetes serum untuk seluruh wajah. Kamu bisa menuangkan pada telapak tangan terlebih dahulu atau meneteskan langsung pada beberapa titik di wajah.

4. Mosturizer/Pelembab








Tujuan memakai moisturizer untuk mengunci kelembapan pada wajah, kamu bisa mengambil sedikit moisturizer di telapak tangan. Setelah itu, oleskan pada beberapa titik dengan jari, mulai dari dagu, dahi, dan pipi. 

 5. Sunscreen








Sunscreen yang akan kamu gunakan sebaiknya mengandung SPF minimal 30, agar dapat mengerikan perlindungan yang tinggi terhadap kulit. Gunakan Sunscreen 30 menit sebelum beraktivitas keluar ruangan, ya!

Nah, Itu dia Someg urutan pemakaian skincare yang benar di pagi hari. Pemakaian yang benar berpengaruh pada efeknya pada kulit wajah, jadi tidak asal pakai sekenanya aja, ya! Setiap selesai satu tahap, usahakan memberikan waktu jeda agar bahan yang terkandung dalam skincare bisa merasap maksimal. Yuk jangan menyerah biar dapat kulit sehat!

(By : Rahma Sandra)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda