3rd Campus Fest : Your Choice Make Your Future

Hai someg… balik lagi dengan Crewmeg yang baik hati ini
Kalian semua pasti tahu kan. Kalau hari selasa kemarin ada sebuah acara. Acara apa hayooo… hihihi… kalian pasti bisa menebaknya.

3rd CAMPUS FEST

Ya kalian benar. Campus Fest….. prok prok prok (crewmeg bertepuk tangan) 

Tema yang diambil dari campus fest kali ini adalah “Your Choice make Your Future”.

Sebenarnya acara ini bisa saja disamakan dengan yang tahun lalu. Tetapi pada acara campus fest tahun ini terdapat sedikit perubahan yakni, Try out SBMPTN yang di adakan karena siswa siswi SMAN 1 Mojosari butuh untuk masuk ke perguruan tinggi yang mereka inginkan. Jadi dari pihak alumni, mereka membuat suatu wadah agar adik adiknya kelak bisa masuk ke perguruan tinggi yang mereka inginkan.

Menurut Kak Rahmita Mutiara Z sebagai MC pada acara tersebut  , partisipasi dari kakak-kakak kelas 12 begitu luar biasa. dia bisa merasakan betapa antusiasnya mereka. Tetapi beberapa kakak-kakak kelas 12 tidak bisa mengikuti pembukaan, yang membuat mereka sedih. Tapi itu  tidak masalah asal informasi yang meraka butuhkan bisa mereka dapat.

Acara ini dibuka dengan persembahan logo universitas ternama yang ada di Indonesia. Dilanjutkan dengan tari Remo oleh siswa siswi SMAN 1 Mojosari. Di pertengahan acara terdapat sosialisasi dari kak Fuad yang membuat para audience tertawa. Dan banyak lagi acara yang memeriahkan Campus Fest tersebut.

Kak Rahmita juga memberikan Tips and Trik untuk mendaftar di universitas idaman kalian. Baca dengan teliti ya Someg….
1.Jangan gengsi
2.Pikirkan apa yang menjadi kesukaan kalian / favorite
3.Prediksi peluang kerja
4.Pilih jurusan sesuai bakat
5.Persiapkan rencana jauh-jauh hari dari kelas 10 jangan menunggu kelas 12. Karena waktu persiapan terlalu singkat.  Yang membuat persiapan mereka tidak matang. Bahkan mereka tidak mengerti bagaimana sih SBMPTN.

Karena kita tidak tau, apa yang akan terjadi di masa depan. Jangan memilih universitas karena gengsi. Kita bisa mencontoh kakak rahmita. Ia memilih jurusan perikanan yang biasa orang berpikir jurusan ini tidak terlalu penting , dan tidak ada tempat untuk bekerja. Tetapi sebenarnya jurusan ini memiliki banyak peluang pekerjaan.hanya saja kita tidak mengetahuinya.
Saat masuk universitas banyak hal yang harus Mereka lalui, begitu banyak persaingan. contohnya jalur SBMPTN  , untuk lulus dari tes ini kita harus melawan peserta dari sekolah lain, teman sendiri bahkan alumni yang telah lulus mendahului kita. Peluang lulus jalur ini hanya 14%.

Beberapa tips untuk memilih jurusan.
1.Pikirkan dengan matang 2.kemampuan diri.
3.Cari peluang setiap jurusan yang akan di pilih.
4.Cari peluang kerja setiap jurusan.
Kemampuan ekonomi, mental dan fisik

Pesan untuk kakak kelas 12 adalah belajar dengan tekun,minta ridho atau restu dari orang tua , cintai apa yang ingin kalian lakukan , apapun itu dan jangan menjauhkan diri jika kalian mencintai sesuatu itu, dan nikmatilah.

Gimana nih Someg ?? udah ada bayangan untuk melanjutkan pendidikan dimana? Crewmeg doakan semoga para Someg bisa masuk ke universitas favorit yang sesuai bakat dan minat. Amin…

Sekian dari Crewmeg yang baik hati ini. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3rd Campus Fest : Your Choice Make Your Future"

Post a Comment