DETMEG : Siapa Pelakunya? - Megasus

Friday, July 1, 2022

DETMEG : Siapa Pelakunya?


Hey! Detmeg kembali lagi membawa kasus yang harus Someg pecahkan! Sudah siap menjadi detektif dan menemukan jawaban untuk kasus kali ini? Let's go!

            Seorang pria ditemukan tewas di lantai atas rumahnya dengan luka tembak di dada serta teka-teki yang ditulis korban menggunakan darahnya. Setelah melakukan autopsi, ditemukan peluru dengan kaliber 7,62 mm yang merenggut nyawa korban.

            Polisi yang kesulitan mengungkap misteri di balik pembunuhan memanggil seorang detektif untuk membantunya. Sebelumnya, polisi telah menahan tetangga korban yang seorang mantan tentara sebagai tersangka utama. Namun, setelah dilakukan penyelidikan, si detektif memberikan sejumlah nama yang juga berpotensi membunuh korban.

            Tersangka pertama: Mark, tetangga korban. Mantan tentara. Ditemukan senapan AK47 di rumahnya. “Aku sedang meminum kopi di teras belakang ketika kejadian berlaku! Lagipula kalian tidak bisa menahanku hanya karena senapan tua yang kudapat dari teman lamaku! Aku memang sering kesal dengan arogansi tetanggaku itu, tapi membunuhnya adalah hal gila!”

            Tersangka kedua: Tony, teman korban. Bekerja di perusahaan ekspor-impor. Ia merupakan orang terakhir yang menghubungi korban sebelum kejadian. “Aku sedang berada di gedung itu ketika kejadian berlaku. Kami memiliki janji untuk bertemu di sana, namun setelah menunggu selama lima belas menit, dia tidak juga datang sehingga aku meninggalkannya.” katanya, sambil menunjuk gedung empat lantai berjarak sekitar 500 meter dari rumah korban

            Tersangka ketiga: Anne, istri korban. Ibu rumah tangga biasa. Menurut kesaksian yang didapat, hubungan mereka kurang baik akhir-akhir ini dan ditemukan sebuah shotgun dengan beberapa peluru yang masih lengkap di rumah mereka. “Ini sungguh bukan punyaku! Justru ini milik suamiku sendiri. Akhir-akhir ini, dia tampak begitu waspada hingga membeli shotgun untuk berjaga-jaga. Pistol itu bahkan belum pernah kami gunakan! Dari pembicaraan telepon yang kudengar, suamiku sedang terlilit investasi bodong yang menghabiskan hampir seluruh harta yang kami punya. Oleh sebab itu aku ingin berpisah dengannya karena aku memikirkan nasib anak kami yang masih balita. Sungguh, aku tidak membunuhnya, bahkan aku tidak pernah terpikirkan hal ini akan terjadi. Ketika kejadian berlangsung, aku sedang tidur siang di kamar anakku dan langsung terbangun ketika mendengar suara kaca pecah dari lantai atas tempat suamiku berada. Jika aku memang membunuhnya, aku tidak akan memanggil kalian kemari.”

            Si detektif naik ke lantai atas untuk melihat tempat kejadian perkara. Sesuai pernyataan sang istri, jendela yang ada di sana pecah tertembus peluru, menyisakan kaca pecah berserakan di atas pesan kematian korban yang terlukis dengan darahnya sendiri di lantai.

M H G R + 7

            20152124

            Art. Netto. Nation. Empty.

            Setelah melihat peluru yang digunakan untuk membunuh korban, si detektif langsung menangkap si pelaku dan menyeretnya ke pengadilan. Huh, benar-benar kasus pembunuhan yang merepotkan.

(By : Qonita Rahmania)


Yuk buruan kirim jawabanmu ke nomor 0881026536781 dengan format : Nama lengkap_Kelas_Jawaban_Alasan memilih jawaban. Ditunggu analisis Someg detektif secepatnya!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda