Olahraga Nge-hitz Saat Pandemi Covid-19 - Megasus

Friday, July 1, 2022

Olahraga Nge-hitz Saat Pandemi Covid-19

Tes, tes, halo? Ehem, lama ga ketemu nih, someg.. maklum lah ya setahun sekali. Apalagi mulai tahun 2020 kemarin kita diserang pandemi covid-19. Jadi ga pernah keluar, tiap hari siang malam rebahan (kayak Crewmeg, hihihi). Tapi ga boleh di contoh, ya! Di masa pandemi kita tetap harus berolahraga, agar tetap sehat dan bugar. Agar tubuh kuat menghadapi kejamnya dunia ini (duh malah curhat). Berikut ini olahraga yang cocok buat Crewmeg lakukan!

1. Skipping

Salah satu olahraga yang banyak di lakukan di masa pandemi ini adalah skipping atau lompat tali. Olahraga ini tidak membutuhkan biaya dan tempat yang banyak. Karena olahraga ini hanya membutuhkan sebuah lompat tali dengan halaman rumah atau dalam rumah kalian yang.bisa digunakan untuk melakukan olahraga ini. Skipping sendiri memiliki banyak manfaat diantaranya membantu meningkatkan koordinasi tubuh, menguatkan otot kaki, dan tentu menyehatkan jantung.


2. Jogging

Jogging termasuk olahraga yang banyak digemari. Karena jogging bisa dilakukan  di tempat publik atau jalur strategis seperti dengan mengelilingi kompleks rumah kalian. Jogging baiknya dilakukan minimal 30 menit. Jogging memiliki banyak manfaat bagi kita salah satunya meningkatkan kebugaran jasmani, meningkatkan kinerja jantung, meningkatkan metabolisme tubuh, meredakan stress, menguatkan otot kaki.

3. Yoga

Bagi kalian yang mempunyai penyakit asma, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung, maka yoga patut kalian coba. Kenapa? Karena yoga merupakan aktivitas yang melibatkan mediasi dengan teknik pernapasan, keseimbangan, dan kelenturan tubuh untuk mencapai keselarasan dan keharmonisan antara jiwa, emosi, mental, dan spiritualitas pada tubuh kalian. Yoga memberi banyak manfaat bagi tubuh seperti melancarkan pernapasan, menjaga kebugaran tubuh, melatih kelenturan otot, membentuk otot, menjaga berat badan, meringankan nyeri, dan meningkatkan kesehatan mental.

4. Bersepeda

Beberapa dari Someg pasti banyak yang melakukan olahraga satu ini. Ya, bersepeda. Olahraga ini banyak diminati bahkan sampai terbentuk sebuah komunitas bersepeda. Selain bersepeda di luar rumah dapat mengurangi stress, juga dapat menjaga kesehatan jantung, menguatkan otot kaki, mengontrol berat badan, mengurangi risiko penyakit radio vaskular, stroke, dan diabetes. 



5. Senam Aerobik

Untuk Someg yang mau turunin berat badan dan memperbaiki suasana hati dalam berolahraga, Someg bisa nih olahraga tanpa perlu merasa bosan karena olahraga satu ini penuh dengan keriangan pada lagu-lagu yang dipakai, sehingga menambah semangat Someg dalam berolahraga. Aerobik punya banyak manfaat efektif selain untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan suasana hati, tapi juga bisa melenturkan dan menguatkan otot otot tubuh, dan menambah kebugaran jasmani.


Jangan lupa berolahraga someg ^^ Walaupun pandemi, kita bisa memilih olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah. Stay safe and healthy all!!

 (By : Zerli Rororatu)                                                                                                               

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda