3 Ide Usaha Biar Someg Lebih Produktif dan Bisa Hasilin Uang Sendi - Megasus

Friday, July 1, 2022

3 Ide Usaha Biar Someg Lebih Produktif dan Bisa Hasilin Uang Sendi

Haii someg... Apa kabar semuanya?? Emm, selama Work From Home (WFH) Someg udah lakuin kegiatan apa aja ni? Bosen ya Someg, tapi kita harus disiplin ya agar angka penyebaran virus Covid-19 tidak terus bertambah. Di majalah digital edisi kali ini crewmeg bakalan ngasih ide-ide usaha yang bisa Someg kembangkan sebagai bisnis yang menguntungkan. Yukk simak selengkapnya!

1. Online Shop

Someg pasti sudah tidak asing lagi kan dengan online shop, alias olshop! Yaaa, dengan kemudahan mendapatkan akses internet saat ini, menjadikan bisnis online shop kian merambah mulai dari remaja hingga orang dewasa. Memulai bisnis online shop tidaklah sulit, Someg hanya perlu HP dan internet sebagai alat pemasaran. Modal yang diperlukan juga tidak besar. Someg bisa memulai memasarkan barang jualan lewat grup online shop di WhatsApp, Telegram, Facebook, dan lain sebagainya.

 


Bagi someg yang tidak memiliki modal besar, someg bisa menerapkan sistem Pre-order dimana Someg tidak perlu menstok barang dirumah. Saat ini banyak distributor yang menjual barangnya di market place dan menawarkan banyak penawaran yang menarik hingga gratis ongkir, hal itu bisa someg manfaatkan untuk belanja barang barang jualan agar lebih hemat dan tak perlu repot-repot menjumpai toko distributor. Tetapi Someg harus benar-benar teliti memilih distributor, periksa dulu barang yang dijual agar tidak sampai merugikan penjual dan costumer. Barang online shop pun beragam, Someg bisa menjual pakaian, peralatan makan, sampai peralatan rumah. Sangat beragam  kan! Oiya, pengemasan yang menarik juga perlu diperhatikan agar barang yang dijual terkesan mewah dan costumer senang dengan pelayanan yang Someg berikan.

2. Hampres Jilbab dan Snack

Hampres adalah salah satu barang yang banyak diminati oleh masyarakat untuk diberikan sebagai kado spesial untuk orang orang tersayang. Ide ini bisa Someg kembangkan menjadi bisnis yang menguntungkan di era pandemi. Someg tidak perlu mempunyai modal besar untuk memulai bisnis ini. Kalian bisa membuat pilihan-pilihan paket hampres jilbab yang berisi jilbab, shuncrie, inner, dan kartu ucapan. Untuk hampres snack, Someg juga bisa membuat pilihan paket hampres snack yang berisi aneka Snack, permen, minuman kaleng, dan lain-lain. Hal yang tidak boleh terlewatkan adalah proses pengemasan yang menarik menggunakan kardus kecil, dan pita. Someg juga bisa menambahkan logo sendiri agar terlihat lebih estetik! 

3. Camilan

Selain barang-barang, Someg juga bisa memulai usaha rumahan dengan jualan camilan. Keripik yang rasanya pedas, kesukaan kamu itu.. iya kamu! Someg bisa membeli secara kiloan pada agen makanan ringan tersebut, lalu dikemas sendiri, dan dipasarkan! Atau bisa juga membuat sendiri, asalkan tetap berhati-hati dalam pembuatan dan menghindari bahan berbahaya, ya!

 

Gimana nihh someg, sudah punya gambaran untuk memulai usaha sendiri? Kalau belum gapapa kok, Someg bisa mempertimbangkan dulu usaha mana yang mau dijalani. Semoga ide yang Crewmeg berikan bisa bermanfaat. Sampai jumpa pada majalah edisi selanjutnya!

(By : Firzin Amelia)





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda