Young adult : Five feet apart (Satu setengah meter) - Megasus

Friday, July 31, 2020

Young adult : Five feet apart (Satu setengah meter)



Young adult  : Five feet apart (Satu setengah meter)

 Salsayla


Halo, Someg! Apa kabar nih? Kalian semua sehat kan? BTW, udah pada masuk sekolah belum? Gabut gak sih pas lagi di rumah aja? Tos dulu kalo sama-sama gabut.  Baca novel seru nih kalo lagi boring.  Nah, mumpung lagi bahas novel, kita intip yuk salah satu novel kontroversial yang satu ini.

Siapa sih yang gak tau film five feet apart. Film yang buat kebanyakan orang nangis bombay ini diadaptasi dari salah satu novel lho, Someg. Novel setebal 318 halaman ini ditulis oleh Rachel Lippincot bersama dengan Mikki Daughtry dan Tobias Iaconis. Buat Someg yang gak teralu ngerti bahasa inggris gak usah khawatir. Novel famous ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia. Di dalam novel ini, penulis juga gak hanya membahas kisah cinta antara Stella dan Will. Rachel, Mikki dan Tobias juga membahas soal FK atau Fibrosis kistik atau cystic fibrosis. Penulis menyelipkan informasi mengenai penyakit tersebut. Di bungkus rapi dengan bahasa yang santai dan mudah dmiengerti. So, udah pada kepo kan? Kuy ke resensinya!

Judul      : Five feetapart (original)
                Satu setengah meter(terjemahan)
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan : Maret 2019
Tebal     : 318 hlm
Penulis  : Rachel LippincottMikki Daughtry, Tobias Iaconis
Penerjemah : Daniel Santoso
Harga : 85.000

Sinopsis
Stella Grant suka memegang kendali—meskipun penyakit Fibsrosis kistik yang diderita paru-parunya membuatnya tidak bisa mengendalikan kehidupannyavyang harus keluar   masuk rumah sakit.
Sebentar lagi Will newman akan berusia 18 tahun. Ia berarti punya kendali atas dirinya sendiri. Satu-satunya hal yang ingin Will kendalikan adalah keluar dari rumah sakit.
Berada di dekat Will adalah sebuah kesalahan. Jelas sekali bahwa Will adalah orang yang harus Stella jauhi. Ada banyak kemungkinan buruk ketika mereka berdekatan. Percobaan pengobatan Will yang gagal, Stella yang kehilangan tempat dalam daftar transplantasi paru-paru atau yang lebih parah mereka bisa mati.
Satu-satunya cara agar mereka tetap hidup adalah dengan menjaga jarak. 2 meter jauhnya. Namun, terpisah 2 meter seperti hukuman bagi mereka saat keduanya menyadari bahwa Stella dan Will sama-sama jatuh cinta.
Stella beranggapan bahwa FK sudah mencuri banyak hal darinya. Dan sekarang waktunya Stella yang mencuri. Stella mencuri setengah meter hingga jarak keduanya hanya satu setengah meter. Tak apa, karena Stella adalah pencuri.
Novel ini mengandung bawang, bikin nangis. Karakter Stella dan Will digambarkan dengan sangat detail dan kuat. Di sini, kamu akan diajak menganal CF lewat karakter Stella dan Will. Dan kamu juga diajak baper-baperan,  nangis-nangis, saat menjelajah kisah cinta mereka.
Namun, ending novel ini bisa dibilang menggantung. Tidak dijelaskan bagaimana kelanjutan hubungan Will dan Stella saat mereka bertemu di bandara. Meskipun demikian, tidak ada yang bisa menolak membaca novel sekece ini.

(Ps : kali ini gak ada quotes dulu ya bukunya keburu dipinjam hehe.)

Nah itu tadi garis besar novel Five feet apart. Gimana? Masa mau nolak baca novel sekece ini. Eits tapi...aku gak capek ingatin kalian untuk baca novel yang ori ya. Jangan beli bajakan loh. Kalo ga punya uang, pinjam ke teman aja. Atau bisa juga beli patungan. Oke, resensinya sampai disini aja. See ya!


  



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda