Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Tengah Pandemi: Inovasi Baru Melalui Radio Live Streaming - Megasus

Monday, July 13, 2020

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Tengah Pandemi: Inovasi Baru Melalui Radio Live Streaming


Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Tengah Pandemi: Inovasi Baru Melalui Radio Live Streaming

GaluhAjeng


Someg apa kabar? Kabar baik ya? Setelah sekian lama akhirnya Crewmeg update lagi yeay! Someg ada yang kangen Crewmeg tidak?hehe. Oiya, selamat datang dan salam kenal untuk para Someg baru alias para peserta didik baru SMAN 1 Mojosari tahun ajaran 2020/2021! 

Senin (13/07) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) resmi dimulai. MPLS untuk tahun ajaran ini dilaksanakan melalui siaran radio live streaming alias daring. FYI, khusus sekolah kita aja nih yang melaksanakan MPLS dengan sistem live streaming, sedangkan sekolah lain menggunakan sistem recording (rekaman). Wah, udah keren ga nih sekolah kita?

MPLS melalui siaran radio ini dibuka oleh Bapak Bambang, DJ VOS kesayangan kita, berbincang-bincang mengenai informasi seputar MPLS. Sekolah kita juga kedatangan tamu-tamu istimewa dari Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Kab/Kota Mojokerto. Bersama bapak kepala sekolah kita, Bapak Ibnu Mudzakir dan beberapa bapak, ibu guru melakukan pembukaan MPLS tahun ajaran 2020/2021. 

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah untuk dua murid yang berprestasi, serta bincang-bincang penuh motivasi dan topik hangat tentang peningkatan minat siswa dalam literasi bersama Crew VOS. Rangkaian terakhir ada promosi ekstra, yaitu dari MEGASUS, Pik-R, PMR, dan radio VOS.

        


Pada kesempatan kali ini Crewmeg mendapat kesempatan untuk berbincang dengan Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto yang super ramah, Bapak Kresna Herlambang. "Kegiatan MPLS melalui media daring atau live streaming ini dimaksudkan sebagai tanggapan atas kekhwatiran para wali murid dan peserta didik baru, untuk lebih mengenal lingkungan sekolah dan berbagai kebijakannya," tutur Bapak Kresna Herlambang. 
Beliau juga berpesan, di masa pandemi ini, kegiatan belajar mengajar lebih mengedepankan kemandirian dan semangat dari para peserta didik. Masa ini juga menjadi ajang untuk membentuk mental kita sebagai pelajar yang tangguh, berkarakter, dan merasakan keindahan dari cara belajar yang baru. Haha, Someg sudah merasakan keindahan belajar di masa pandemi ini apa belum? 

Nah, ternyata di balik berbagai dampak negatif pandemi Covid-19 terdapat keunikan tersendiri yak, kita jadi bisa mencoba inovasi dan hal baru untuk tetap menjalankan proses belajar mengajar. 

Teruntuk para Someg baru, tetap semangat dalam menjalani MPLS daring ini! Jangan mengeluh karena setelah kesusahan pasti ada keindahan. Salam hangat dari Crewmeg! ^^

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda