6 Tips Jitu Kurangi Efek Mata Lelah - Megasus

Thursday, February 20, 2020

6 Tips Jitu Kurangi Efek Mata Lelah


6 Tips Jitu Kurangi Efek Mata Lelah

Salsabillah Fitriah Zahro



Hai hai Someg! Tidak terasa udah masuk bulan ke dua di tahun ini aja nih, gimana kabar kalian? Semoga baik-baik saja ya! By the way, pernah ga sih Someg merasa mata kalian lelah setelah terlalu lama menatap layar ponsel? Jangan dibiarin! Nanti sakitnya makin menjalar sampai bisa bikin kepala pening tuh. Nah, pada kesempatan kali ini Crewmeg bakal berbagi tips and trick mengurangi rasa lelah pada mata. Simak sampe bawah ya!

1. Kedipkan mata dan pejamkan lebih lama
Nah tindakan pertama yang bisa Someg lakukan tanpa bantuan orang lain saat itu juga yaitu dengan cara mengedipkan mata. Selama kalian berada di depan layar ponsel perbanyak mengedipkan dan memejamkan mata kalian. Kegiatan ini dapat mengendurkan otot - otot mata kalian yang tegang dan kaku, sehingga kalian tidak akan merasa pusing karena terlalu lama menghadap layar ponsel. Kalau di rasa masih kurang, Crewmeg kasih saran supaya Someg segera simpan ponsel dan mengistirahatkan mata sejenak.

2. Gunakan obat tetes mata
Nah buat para Someg yang merasa matanya perih karena kelamaan menghadap layar ponsel, kalian bisa nih menggunakan obat tetes mata supaya mata kalian terhindar dari kekeringan. Setelah itu pejamkan mata kalian agar obatnya bisa meresap hingga ke akarnya (duh, kayak pohon aja hehe).

3. Gunakan penerangan yang cukup
Ini nih yang nggak kalah penting dari tips-tips di atas. Ingat, saat kalian menggunakan ponsel pastikan jika kalian berada di ruangan yang bercahaya. Yah, setidaknya cukup untuk penerangan dan membantu mata kalian agar tidak bekerja berlebihan yang lama kelamaan akan berdampak pada kesehatan mata kalian. Usahakan pencahayaannya tidak terlalu redup ya, juga jangan terlalu terang. Cukup yang sedang-sedang sajaa.

4. Pakailah layar anti silau
Nah yang ini mungkin masih banyak di antara Someg sekalian yang belum tau. Singkatnya, layar anti silau adalah jenis pelindung layar ponsel maupun layar Komputer yang mempunyai teknologi membiaskan cahaya yang mengenai layar maupun cahaya yang dihasilkan ponsel itu sendiri.

5. Kenakan kacamata anti radiasi
Seperti yang sudah kita ketahui, cahaya yang dibiaskan oleh gadget kalian pastinya berbahaya bagi kesehatan mata. Tapi jangan khawatir, ada banyak banget cara untuk mengantisipasi atau meminimalisir hal tersebut, salah satunya yaitu dengan menggunakan kacamata anti radiasi. Kacamata ini juga berguna untuk berjaga - jaga jika gadget kalian tidak dilengkapi fitur anti silau.

6. Perbanyak mengonsumsi vitamin
Tips yang terakhir nih, selain 5 tips di atas kalian juga perlu mengonsumsi vitamin untuk menjaga mata tetap sehat dan tidak rusak. Utamakan untuk meminum vitamin A dan C ya. Banyak ahli yang mengatakan bahwa vitamin tersebut dapat menjernihkan mata kalian. Ingat, istirahat tidak berlaku untuk tubuh saja ya Someg, mata kalian juga perlu diistirahatkan dari berbagai aktivitas :)

Bagikan artikel ini

1 comment