Siswa SMAN 1 Mojosari Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1140 H - Megasus

Tuesday, April 9, 2019

Siswa SMAN 1 Mojosari Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1140 H


 Siswa SMAN 1 Mojosari Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H
 

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H berlangsung di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Mojosari Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan berlangsung dari jam 07.00 di Aula utama SMAN 1 Mojosari, jumat (6/4/2019) mengusung tema Perkara yang Pertama Kali dihisab pada Hari Kiamat Adalah Shalat 5 Waktunya. Dihadiri kepala SMAN 1 Mojosari Bapak Ibnu Mudzakir M. Pd. I, para guru, staf tata usaha dan siswa siswi SMAN 1 Mojosari.

Kegiatan ini diawali dengan sholawat dari anggota Remaja Masjid SMAN 1 mojosari, dilanjutkan dengan istigosah yang dipimpin oleh Bapak Mahrus, juga qiroah oleh salah satu siswi SMAN 1 Mojosari.



Selain itu, dalam acara ini siswa dan siswi juga dianjurkan untuk membawa minimal 4 kue yang dimasukkan di dalam kardus berwarna putih yang akan dibagikan saat sesi ceramah.

Sambutan disampaikan oleh Bapak Ibnu Mudzakir selaku kepala sekolah SMAN 1 Mojosari. Dalam sambutannya, bapak Ibnu menceritakan tentang peristiwa Isra Miraj yang merupakan kedua bagian dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja, peristiwa ini merupakan peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima dalam waktu sehari semalam. Selain itu, beliau juga berharap kegiatan ini dapat membentuk karakter dan budi pekerti untuk para siswa siswi SMAN 1 Mojosari.



Dalam peringatan isra miraj kali ini, pihak OSIS mengundang Ust. H. Sulaiman M. Pd. I dari Jedong Kecamatan Ngoro, untuk mengisi pengajian akbar. Selain menyampaikan ceramah, Ustad Sulaiman juga berbagi banyak cerita dengan logatnya yang membuat para siswa siswi SMAN 1 Mojosari senang dan memperhatikan dengan baik apa yang disampaikan oleh Ustad Sulaiman, Beliau juga menyampaikan tata cara sholat dengan baik dan benar.

Ini pertama kali pihak kita mengundang Ustad untuk pengajian, karna tahun lalu hanya istigosah bersama, Alhamdulillah teman-teman juga senang dengan kehadiran Ustadz Sulaiman ini ungkap Candra Kurniawan selaku ketua OSIS SMAN 1 Mojosari.
Selain itu siswi lain juga berkomentar tentang acara Isra MIraj tahun ini
Saya senang dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadnya, saya kira ceramahnya bakal serius banget dan rata-rata akan membuat teman teman bosan, ternyata selain mendapat banyak ilmu ustadnya juga bisa membuat kami tertawa juga, lucu…” tuturnya.

            Setelah pengajian akbar selesai, acara pun selesai pada jam 10.00 dan penutupan diiringi dengan sholawatan dan banjari oleh Remaja Masjid SMAN 1 Mojosari
Semoga tahun-tahun kedepannya acaranya bisa lebih meriah, bisa mengundang ustadz-ustadz populer yang lainnya juga ujar Candra.


Shafira Zahrah,
Mojosari, 7 April 2019



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda