Not a Typo Tittle : STIN - Megasus

Wednesday, February 19, 2020

Not a Typo Tittle : STIN


Not a Typo Tittle : STIN

D & K



Halo Someg, kembali lagi nih sama Crewmeg dalam artikel DYK! Nah kali ini kita bakalan bahas soal pendidikan atau lebih tepatnya sekolah tinggi kedinasan. Someg tau ngga sih kalau sebenernya sekolah kedinasaan itu ga cuma di STAN aja? Tapi, kenapa cuma STAN yang terkenal di kalangan masyarakat ya? Padahal ada juga sekolah kedinasan yang dinaungi oleh pemerintah langsung sekaligus mengajarkan hal berbeda dengan STAN, lho. Penasaran? Penasaran? Yuk simak kelanjutannya, semoga bisa menambah wawasan sekaligus menjadi angin segar bagi Someg yang masih bingung bakal lanjutin pendidikan ke mana, ya!

Sekolah yang bakal kita bahas kali ini adalah sekolah mata-mata terbaik yang ada di Bogor. Yap, STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara). Sekolah yang terletak di Sentul, Bogor, Jawa Barat ini adalah sekolah tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara secara langsung. Di sini para taruna atau siswa akan belajar tentang ilmu intelijen dari segi fisik dan mental. Uniknya nih, setiap siswa yang bersekolah di sini selalu disembunyikan identitasnya. Lho, gimana nih maksudnya? Maksudnya, setiap orang yang menjadi siswa disekolah ini tidak diumumkan sebagai siswa, dan siswanya pun tidak diperbolehkan memberi keterangan kepada orang luar jika ia telah bersekolah di STIN, unik banget kan? Dari mulai sekolah aja udah diajarin jadi intel diem-diem. Buat kalian yang biasa diem-diem suka dan mantau doi dari kejauhan, setelah lulus SMA bisa nih Someg lanjut sekolah disini buat ngembangin bakat intel kalian, wkwkwk.

Tapi jangan salah, di STIN kalian gak bakalan melulu belajar tentang ilmu intelijen atau mata-mata tak kasat mata. Di sekolah ini fisik dan mental kalian juga bakal dilatih untuk menjadi pribadi yang kuat biar bisa jalanin tugas tanpa ada hambatan. Lalu kalian juga akan diajari bagaimana seni intelijen berlangsung. Jadi bisa disimpulkan kalau jadi intel juga gak mudah dan gak sesepele yang kita kira ya, Someg. Jadi intel juga ada seninya, ngga melulu tentang sembunyi-sembunyi dan mencuri informasi secara rahasia.

Nah, itu dia sekilas informasi mengenai  STIN. Masih banyak sekolah kedinasan lain yang bergerak di berbagai macam bidang yang belum sempat Crewmeg jelaskan. Gimana Someg, masih bingung mau lanjutin pendidikan ke instansi mana? Buat Someg yang berniat lanjut di sekolah kedinasan atau yang lain, mulai siapkan bekalnya sejak dini, ya!

Dan point terakhir untuk menjawab pertanyaan di awal. Kenapa di Indonesia cuma STAN yang terkenal di kalangan masyarakat umum? STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang berada dibawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Negara dan Kementerian Keuangan RI ini menggunakan sistem ikatan dinas. Sehingga setelah lulus akan langsung diangkat menjadi PNS oleh negara. Gak salah kalau STAN selalu menjadi sekolah primadona tiap tahunnya karena dirasa menjanjikan masa depan setiap siswanya. Tapi gak perlu takut Someg, karena pada dasarnya semua sekolah akan menjanjikan masa depan yang baik bagi setiap siswanya kok.

Thank you for reading, jangan lupa terus pantengin blog Megasus ini ya! Bakal ada banyak info yang akan terus di-update untuk menambah wawasan Someg sekalian, have fun!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda