Istigosah Qubro : Tingkatkan Mental Bekal Hadapi UN & USPBKS - Megasus

Sunday, February 23, 2020

Istigosah Qubro : Tingkatkan Mental Bekal Hadapi UN & USPBKS



Istigosah Qubro : Tingkatkan Mental Bekal Hadapi UN & USPBKS
Angger


Kemarin, tepatnya pada tanggal 21 februari 2020 diadakan Istighosah Qubro yang bertempat di aula SMAN 1 Mojosari. Dengan mengangkat  tema "Untuk Peningkatan Mental Dalam Menghadapi UN & USPBKS". Acara ini diikuti oleh seluruh siswa siswi SMAN 1 Mojosari dengan tujuan yakni memberikan motivasi serta doa bersama, istigosah agar diberi kelancaran dalam berbagai ujian. Khususnya untuk kelas 12 yang akan menempuh ujian beberapa waktu kedepan, dan juga untuk mengisi waktu luang bagi siswa kelas 10 dan 11.

Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran oleh salah satu siswa kelas 11 SMAN 1 Mojosari. Kemudian diikuti dengan lantunan sholawat dan pembacaan Maulid Diba' oleh anggota REMAS (Remaja Masjid) SMAN 1 Mojosari. Acara dilanjut dengan istighosah, serta ceramah oleh KH. Muhammad Sholeh Qomath.



Dalam ceramah tersebut beliau menyampaikan keutamaan sholat lima waktu dan apa konsekuensi apabila melanggar begitu saja, serta ajakan untuk lebih menghormati kedua orangtua, khususnya ibu dan amalan-amalan yang lain. Penyampaiannya pun tidak begitu membosankan, sehingga tak sedikit siswa siswi tertawa ketika menyimaknya.

Tak berhenti sampai disitu, menjelang akhir acara sang ustadz mengajak salah seorang siswa maju ke depan untuk mempraktekkan kesehariannya memberikan salam kepada ibunya pada sang ustadz. Walaupun awalnya tampak sedikit canggung hal tersebut berhasil mengundang gelak tawa karena tingkah laku keduanya.



Acara ini bisa dibilang baru pertama kali diadakan di SMAN 1 Mojosari, dan untuk persiapannya pun cukup mendadak. Dengan ide dari dewan guru yang dibantu oleh OSIS untuk merealisasikannya, acara dapat berjalan lancar dari awal sampai akhir.





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda