Sandi’s Style : Si Bandel yang Ajaib - Megasus

Wednesday, January 29, 2020

Sandi’s Style : Si Bandel yang Ajaib


Sandi’s Style : Si Bandel yang Ajaib

 Salsayla

Halo, Sobat megasus! Bagaimana, nih, hari-hari kalian di bulan Januari? Menyenangkan ataukah bosenin parah? Mau baca novel tapi bingung mau baca novel apa? Yuk sama-sama kita bahas salah satu novel karya Sirhayani ini. Novel baperin tentang kisah cinta remaja ini pasti sangat sayang untuk dilewatkan.  Novel ini unik banget, lho, Someg! Penulisnya sendiri, yang pernah menjadi mahasiswa Jurusan Fisika, juga menyelipkan beberapa rayuan khas anak SMA berbau sains. Bahkan, novel ini sudah dibaca 3 juta kali di wattpad. Buat kalian yang bucin novel bergenre teenfiction, wajib baca, ya! Langsung saja kita ke resensinya!


Judul                : Sandi’s Style
Penulis             : Sirhayani
Penerbit          : Grasindo
Cetakan           : Mei, 2017
Tebal               : 263 hlm
Harga              : Rp 59.000,- P. Jawa.


Sinopsis

Sandi adalah siswa yang suka membuat keributan dengan enam teman akrabnya di sekolah. Jago pelajaran Fisika dan membenci pelajaran biologi. Kecintaannya terhadap pelajaran fisika membuat Sandi juga tergabung dalam olimpiade fisika. Arti namanya adalah kode, namun Sandi tidak suka memberi kode.

Suatu hari, ia bertemu dengan Safa, siswi olimpiade biologi. Pertemuan mereka yang ketiga membuat Sandi semakin gencar untuk mendekati Safa. Ia sering menggombali cewek itu, kadang-kadang juga menyelipkan rumus fisika di dalam kata-kata rayuannya. Awalnya, yang Sandi lakukan hanyalah beralaskan iseng belaka. Namun, semakin hari, semakin ia terbiasa dengan Safa, semakin ia mengerti bahwa ia sepertinya menyukai safa.

Di tengah-tengah perjalanan kisah cinta mereka, Sandi harus mengalami masalah. Dan juga misteri tentang papa safa yang belum terjawab. Hingga tentang bagaimana akhir dari kisah cinta mereka yang tak kunjung menemukan jalan keluar.

Novel ini sangat ringan, cocok dibaca saat santai untuk menghilangkan bosan. Karakter sandi yang kuat membuat pembaca benar-benar merasakan sosok Sandi itu sendiri. Sandi yang pecicilan dan romantis menjadi salah satu sisi terbaik dari novel ini. Juga dengan karakter Safa yang sangat apik dan terkesan malu-malu menjadi perpaduan yang sempurna.

Novel yang hanya 263 halaman ini tidak begitu berat dan memakan tempat bila ditaruh di tas dan dibawa bepergian. Cocok untuk mengisi waktu luang ketika penat dengan tugas dan pekerjaan.

Namun, ending dari novel ini tidak cukup memuaskan pembaca. Endingnya dibuat menggantung. Safa yang belum menjawab pertanyaan Sandi membuat pembaca bertanya-tanya bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka selanjutnya. Eits, tapi jangan khawatir. Novel Safa’s Story, sekuel novel Sandi’s Style, akan menjawab rasa penasaran kalian semua.



Gombalan receh Sandi :

      “Lo tahu nggak kenapa natrium punya ion positif dan klorin punya ion negatif? Karena NaCl sudah ditakdirkan untuk bersama. NaCl adalah dua unsur yang bersatu membentuk senyawa baru. Ibarat manusia yang melihat perempuan dan laki-laki bersanding di pelaminan, mereka adalah sepasang manusia yang sudah ditakdirkan bersama.” 

“Lo tahu percepatan gravitasi bumi berapa? Sembilan koma delapan meter per sekon kuadrat. Dan gue butuh lebih dari angka itu di diri gue, supaya lo lebih tertarik ke gue.”


Nah, begitulah garis besar novel ini. Sayang sekali bila kalian melewatkan novel se-kece ini. Jangan lupa baca ya! Buruan beli novelnya atau pinjam di teman kalian. Asalkan ori, penulis pasti senang. Jangan sekali-kali beli novel bajakan, ya! Sangat tidak menghargai penulisnya. Segitu dulu resensi kali ini, semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di resensi selanjutnya. Semoga harimu menyenangkan! 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda