2019-nCoV (coronavirus) - Megasus

Monday, January 27, 2020

2019-nCoV (coronavirus)

Coronavirus berasal dari kata corona yang berarti matahari, dilihat dari bentuknya yang mirip dengan matahari
2019-nCoV (coronavirus)

Devi

Tahukah Someg baru baru ini terdapat virus baru yang menyebabkan kematian tanpa gejala dan tak memiliki obat?

Ya, virus ini disebut virus Corona atau Novel Corona Virus yang berasal dari Wuhan, China. 

Dilansir dari detik.com, virus ini berasal dari hewan liar yang dijual bebas di daerah Wuhan dan dikonsumsi warga dengan cara yang salah, sehingga virus yang berada dalam hewan tersebut dengan mudah menular kepada manusia yang mengonsumsinya dan berada di sekitarnya. Menurut keterangan Menteri Kesehatan China, Ma Xiaowei, penyakit ini dapat menular dan menjangkit semua orang tanpa gejala yang pasti.

Laporan di China menyebutkan sudah ada 56 kematian pada tanggal 26 januari 2020 dan semua orang memiliki potensi tertular jika tidak menerapkan hidup sehat dan bersih setiap harinya, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakan makanan bergizi, dan menggunakan masker N95 sekali pakai. 

Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk tertular. Dan yang terpenting, virus ini tidak memiliki vaksin atau obat untuk menyembuhkannya. Oleh sebab itu, Menteri Kesehatan Indonesia menyarankan agar terus waspada serta menerapkan gaya hidup sehat.

Tetap jaga kesehatan, Someg. Ingat untuk selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, sampai jumpa di DYK selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda