Peringatan 1 Muharam

Peringatan 1 Muharam
Oleh : Solfi Indah Y

Hai Someg!
Kemarin, tepatnya pada tanggal 10 September 2019 diadakan sambutan bagi anak yatim dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441H, dengan mengusung tema "Indahnya berbagi di tahun yang baru".

Acara ini dibuka dengan pembacaan Qiroah dari salah satu siswa kelas 11 SMAN 1 Mojosari. Kemudian diikuti dengan lantunan sholawat dan pembacaan Maulid Diba' oleh anggota REMAS (Remaja Masjid) SMAN 1 Mojosari. Dilanjut dengan sambutan dari Bapak Bambang Kuswanto dan pemberian tausiyah oleh Bapak Mahrus selaku guru agama. Diakhiri dengan pembagian santunan bagi anak yatim-piatu.

Peringatan Tahun Baru Islam atau biasa kita kenal dengan sebutan peringatan 10 Muharram ini merupakan yang pertama kali diadakan di SMAN 1 Mojosari.

Jika sebelum-sebelumnya santunan yang diberikan dikirim melalui panti, pada peringatan kali ini pihak penyelenggara (OSIS&MPK, dibantu oleh bapak/ibu dewan guru dan takmir masjid sekolah) memberikan sekaligus mendatangkan anak yatim-piatu dari masyarakat sekitar. Santunan juga diberikan kepada para siswa yatim-piatu di sekolah sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang terhadap sesama.
Donasi diperoleh dari siswa, bapak/ibu guru, staff dan karyawan sebagai bentuk  latihan untuk menyantuni anak yatim. Namun, persiapan dinilai terlalu pendek, yakni hanya satu minggu, sehingga dana yang diperoleh kurang maksimal.
"Ini cuma latihan, kita harus berbagi kepada siapa saja, khususnya orang-orang terdekat, dan merupakan Sunnah Rasul untuk menyantuni anak yatim", tutur Bapak Mahrus.

0 Response to "Peringatan 1 Muharam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel