Cara Melatih Disiplin Sejak Dini


Cara Melatih Disiplin Sejak Dini

Oleh : Zizi

Someg, Apa kabar? Tahukah Seseorang dengan kebiasaan hidup disiplin hidupnya akan lebih terarah dan sukses. Dengan disiplin, kamu akan tahu apa yang baik bagi hidup kamu dan apa yang harus ditinggalkan. Inilah cara untuk melatih disiplin buat kamu yang susah disiplin!

1.      Mulailah dengan Hal Kecil

Sesuatu yang besar pasti dimulai dari hal kecil. Kedisiplinan bukan sesuatu yang bisa didapat secara instan. Maka itu, untuk bisa meningkatkan disiplin diri harus dimulai dari hal sederhana. Seperti disiplin dalam berangkat ke sekolah atau membuang sampah.

2.  Menetapkan Jadwal Harian

Misalkan, kamu menetapkan setiap berangkat ke sekolah setiap pukul 7 pagi. Setelah ditetapkan, lakukan semaksimal mungkin untuk bisa mewujudkannya. Jadikan target tersebut sebagai sebuah kebiasaan kunci.

3.  Jangan Mencari-Cari alasan

Untuk menghindari kamu dari upaya mencari alasan, mulailah dengan jujur terhadap diri sendiri. Lihat, layakkah kamu berada di level kehidupan saat ini atau justru tidak layak.

4.  Lakukan Tugas yang Harus Kamu Selesaikan Walaupun sedang Tidak Mood

Kalau kamu selalu menunggu mood, kamu akan membuang waktu yang berharga. Akhirnya bisa membuatmu selalu mengeluh. Kamu masih bisa mengerjakannya kok, walaupun rasanya sedang tidak nyaman.

5.  Biasakan Kebiasaan Bagusmu

Kebanyakan orang berhenti membiasakan diri melakukan sesuatu yang bagus di minggu pertama. Padahal ketika seseorang mampu melewati minggu kedua membiasakannya, semua akan menjadi lebih enteng. Bertahanlah untuk membuat aktivitas positifmu menjadi kebiasaan.


Itu yang bisa Crewmeg share untuk Someg dalam Tips and Trick kali ini, semoga bermanfaat, sampai ketemu di post TnT selanjutnya!

0 Response to "Cara Melatih Disiplin Sejak Dini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel