Uang Bukan Segalanya tapi Segalanya Butuh Uang





Hasil gambar untuk animasi uang




Uang Bukan Segalanya tapi Segalanya Butuh Uang

oleh : Fani Ummatin


          Someg pasti sudah tau peribahasa yang berbunyi “uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang“. Memang peribahasa tersebut tidak akan asing lagi di telinga kita, karena setiap hari kita butuh uang. Jadi tidak mungkin kalian tidak tau peribahasa ini.
                                      
            Uang merupakan  sebuah alat pembayaran dalam proses jual beli suatu barang, makanan, minuman, dll. Uang sangat berguna bagi kita dalam menjalani kehidupan. Tanpa uang kita akan kesusahan dalam menjalani kehidupan. Jika ada pertanyaan sepenting apakah uang itu? jawabnya adalah sangat penting. Karena hampir segala kebutuhan dasar hidup harus disediakan dengan uang sebagai alat tukar. Saat ke rumah sakit untuk mengekspresikan cinta atau perhatian kepada kerabat yang lagi dirawat  pasti kalian membutuhkan uang, dari membeli buah-buahan sebagai buah tangan sampai parkiran rumah sakit pasti kalian perlu keluarkan uang. Belum lagi kalau Someg ditilang polantas karena melanggar lampu merah, kalian tentu harus melakukan sidang dan membayar dendakan? Bahkan dikala kalian kebelet ditengah perjalanan kalian pun butuh uang untuk ke toilet umum. Hidup di era globalisasi ini memang tidak ada yang gratis. Hampir semua hal membutuhkan uang, dari hal yang sangat besar hingga hal sepele. Tapi ingat ya Someg uang bukan segalanya.

           Uang bukan segalanya karena dikala kamu tersesat di tengah hutan rimba tanpa kehidupan dengan uang milyaran bahkan triliunan, uang kalian tak akan berharga sama sekali. Disaat kita meninggal dunia kelak, uang tidak bisa menolong dan membeli nyawa kita. Dan dikala kalian meninggal bukan uang juga yang dihitung tetapi amal kalian yang dihitung. Tidak hanya itu, persahabatan dan pertemanan juga tidak bisa didapatkan dengan uang.  Dan banyak  hal lagi yang tidak bisa dilakukan dan ditaklukan oleh uang.

           Disaat-saat tertentu uang tidak akan berguna sama sekali. Uang hanyalah sebuah kertas biasa, jangan sampai kalian terbodohi dengan uang. Banyak orang diluar sana menghalalkan berbagai cara untuk mencari uang. Dari mencuri, mencopet, merampok, menipu orang, menjual sesuatu yang haram, bahkan membunuh orang pun akan dilakukan  demi uang.  mementingkan uang di atas segalanya seperti hal-hal tersebut bukanlah sikap bijak dan tepat. Jadi Someg jangan tertipu daya dengan uang.

         Someg kalian harus ingat-ingat artikel ini, uang memang sangat dibutuhkan dalam menjalani kehidupan sehari hari, tapi uang tidak akan ada nilainya disaat saat tertentu. Semoga dengan artikel kali ini Someg bisa sadar akan tentang uang dan memanfaatkan uang dengan bijak. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya...

0 Response to "Uang Bukan Segalanya tapi Segalanya Butuh Uang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel