Tips Meninggikan Badan dengan Berbagai Macam Olahraga - Megasus

Saturday, March 9, 2019

Tips Meninggikan Badan dengan Berbagai Macam Olahraga


Tips Meninggikan Badan dengan Berbagai Macam Olahraga

Oleh : Zizi

Hai Someg, kamu risih gak kalau keliatan kecil disaat berjalan bersama teman-teman kamu SoMeg? Nah kali ini Crewmeg mau memberi tau agar Someg yang badannya kecil bisa tumbuh ke atas, bukan ke samping hehe…. Yuk dah simak apa aja olahraga yang bisa meninggikan badan.

1.  Bersepeda

Salah satu cara untuk meninggikan badan adalah bersepeda. Atur jok sepeda lebih tinggi dari biasanya, tapi jangan terlalu tinggi ya SoMeg!. Manfaatnya adalah agar bisa meregangkan kaki saat mengayuh pedal sepeda.


2.  Lompat Tali

Lompat tali adalah olahraga yang digemari oleh perempuan. Pada lompat tali, kamu dipaksa untuk melompat diatas tali guna untuk meregang dan berkontraksi sehingga membantu kamu untuk meninggikan badan.


3.  Basket

Bermain bola basket membuat kamu berlari dan melompat. Saat bermain basket, seorang atlet harus melompat sepanjang waktu untuk slam dunk, melempar bola, serta mengambil bola dari lawan. Loncatan ini mengakibatkan peregangan otot, dan ketika menyentuh tanah, tubuh akan mengalami kontraksi. Hal inilah yang menyebabkan otot dan tulang tumbuh lebih tinggi.



4.  Berenang

Ketika kamu berenang, seluruh otot tubuh kamu akan bergerak. Selain itu, kamu akan mengambang secara horizontal di air. Bergerak di dalam air membutuhkan usaha yang lebih besar dibandingkan bergerak di udara, dan dengan bergerak secara horizontal kamu telah melawan gravitasi. Ini berarti dada dan tubuh bagian atas kamu secara konstan melakukan peregangan dan kontraksi yang dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh bagian atas.



5.  Pull Up

Pull-up mengharuskan kamu untuk menarik badan ke atas dengan bantuan tiang. Latihan ini dapat memanjangkan kaki. Pull-up jangan dilakukan setiap hari ya SoMeg, agar tidak berdampak buruk bagi otot tangan.



Nah, olahraga-olahraga ini dapat dilakukan dirumah dan disekolah. Semua orang ingin bertubuh tinggi, maka dari itu jangan lupa untuk berlatih ya Someg, sampai jumpa di Tips and Trick selanjutnya!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda