Makan Malam Bikin Gemuk Gak Sih?




Makan Malam Bikin Gemuk Gak Sih?
Oleh: Fani Ummatin


Hai Someg gimana nih kabarnya semoga baik-baik aja ya... Someg di antara kalian ada yang suka makan malam gak sih? Atau jangan-jangan diantara kalian gak mau makan malam karena takut gemuk? Betul gak sih makan malam itu buat gemuk? Yuk baca penjelasan dibawah ini.

Banyak peneliti yang telah melakukan penelitian mengenai makan pada malam hari, dan hasilnya menunjukan makan pada malam hari membuat tubuh menyimpan banyak kalori dalam bentuk lemak, sehingga tentu saja menyebabkan kenaikan berat badan.


Di malam hari, tubuh akan membakar lemak saat tidur. Glikogen dalam tubuh akan diubah menjadi glukosa yang kemudian akan dilepaskan ke aliran darah untuk menjaga kadar gula darah tetap normal saat kalian tidur. Ketika cadangan glikogen habis, hati akan membakar sel lemak untuk dijadikan energi. Tubuh memerlukan waktu beberapa jam untuk melakukan proses tersebut sampai cadangan glikogen terpakai. Sehingga, jika Someg makan pada malam hari dan paginya makan lagi, tubuh tidak dapat kesempatan untuk membakar lemak karena Someg sudah mulai mengisi cadangan glikogen lagi. Nah, hal inilah yang menyebabkan kenaikan berat badan pada tubuh kita. Tapi untuk Someg yang udah terbiasa makan malam jangan khawatir. Kalian bisa mengimbangi aktivitas kalian dengan porsi makanan yang kalian makan. Jadi, setelah kalian makan malam kalian bisa langsung melakukan aktivitas dan kalau bisa pada pagi harinya Someg jangan makan lagi untuk menghindari kenaikan berat badan.

Asal Someg tau ya... selain bisa menaikan kenaikan berat badan makan malam juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti asam lambung, insomnia, dll.

Gimana nih Someg yang sukanya makan malam, apakah kalian akan tetap makan malam dengan mempertimbangkan aktivitas kalian atau akan lebih memilih stop makan malam karena sadar gak bisa ngatur aktivitas? Dan untuk Someg yang ragu makan malam karena takut gemuk, apa masih ragu? Semoga semua Someg yang sudah membaca artikel ini lebih yakin akan pilihan dan keputusannya ya....

0 Response to "Makan Malam Bikin Gemuk Gak Sih?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel