Hubungan Langgeng dan Sehat dengan Tertawa





Hasil gambar untuk bts tertawa



Hubungan Langgeng dan Sehat dengan Tertawa

oleh : Fani Ummatin


Hai Someg gimana kabarnya? Semoga baik-baik aja ya... kali ini Crewmeg mau bagi-bagi pengetahuan kesehatan lagi nih.  Artikel ini cocok banget untuk kalian yang sedang mempunyai hubungan spesial. Ups... jangan baper ya yang jomblo. Yang jomblo juga bisa jaga kesehatan loh dari artikel ini. Ayo simak penjelasan- penjelasan berikut ini.

1. Hubungan Langgeng dengan tertawa
Apa hubungannya tertawa dengan hubungan langgeng? Pasti pertanyaan itu terlintas ketika Someg baca judul artikel kali ini. Seorang profesor psikologi dari salah satu Universitas di California melakukan penelitian kepada beberapa pasangan. Beliau meminta setiap pasangan untuk berdiskusi. Dan hasilnya pasangan yang berdiskusi dengan tertawa bisa merasakan emosi yang lebih baik. Dengan tertawa, pasangan juga bisa merasakan kepuasan yang lebih tinggi dalam hubungan asmaranya dan menjalin hubungan lebih langgeng.

2. Tertawa untuk meningkatkan daya ingat
Selain bisa menjalin hubungan langgeng seperti diatas, ternyata tertawa bisa membuat manusia lebih meningkatkan daya ingatnya. Hal tersebut telah dibuktikan melalui sebuah penelitian yang pernah diadakan oleh Loma Linda University.

3. Tertawa bisa menurunkan tekanan darah
            Bagi Someg yang sedang mengalami tekanan darah tinggi, tertawa adalah obat yang sangat cocok. Karena selain murah dan praktis, tertawa juga mampu  menormalkan tekanan darah. Sehingga Someg semua setidaknya bisa menghindar dari penyakit stroke dan serangan jantung. Jadi, cobalah kalian mencari hal-hal lucu yang ada disekitar kalian untuk mengundang tawa.

4. Hormon stress berkurang saat tertawa
            Stress bisa datang kapan saja dengan penyebab yang tak terduga seperti,  kurang tidur, kerja lembur, tugas numpuk, diputusin pacar,  dll. Apa Someg tau dampak jika kita sedang stress? Salah satu dampaknya ialah kesehatan tubuh kalian akan melemah. Tapi jangan khawatir Someg... karena tertawa bisa membantu permasalahan tersebut. Dengan tertawa stress dan rasa cemas secara perlahan mulai berkurang dan tertawa juga mampu meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh. Nah, jika Someg merasa hari-hari yang dilewati terasa berat, cobalah untuk mencari hiburan yang bisa membuat kalian tertawa demi menghilangkan stress.

5.  Diet dengan tertawa
            Pernah dengar tidak Someg diet dengan tertawa? Sebuah studi dari Vanderbit University, mengatakan bahwa saat tertawa akan terjadi peningkatan denyut jantung dan penggunaan oksigen yang lebih besar. Semua reaksi fiksi ini tentu membutuhkan energi, sehingga tubuh akan membakar banyak kalori. Dengan tertawa selama 10-15 menit bisa membakar 40 kalorimu loh. Bagaimana tertarik tidak dengan cara ini untuk diet.
            Bagaimana Someg banyakan manfaat tertawa? jadi mulai sekarang Someg harus bisa banyak tertawa lagi. Tapi ingat ya someg jangan sesekali kalian tertawa sendirian, kalau kalian tertawa sendirian dikira orang gila gimana? Gak mau kan y... cukup sekian deh artikel kali ini, sampai ketemu di artikel selanjutnya.

1 Response to "Hubungan Langgeng dan Sehat dengan Tertawa"

  1. Saya suka foto modelnya 😁
    Si Worldwide Handsome

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel