Ekstrakurikuler Terbaru di Smansa Mozar - Megasus

Friday, July 1, 2022

Ekstrakurikuler Terbaru di Smansa Mozar

Ohayouu Someg!! Selama beberapa tahun terakhir ada ektrakurikuler yang baru nih, tentunya berguna untuk menaungi minat dan bakat siswa-siswinya di bidang yang dimiliki. Apa aja tuh yang terbaru?

1. Sastra Jepang

 







First of all, Sastra Jepang, Himawari No Hikari!!

Baru saja didirikan pada tahun 2019 dengan Jalis Sensei sebagai pembimbingnya. Awalnya, Sensei ini mengemban amanah sebagai pengganti sementara Guru Bahasa Jepang, Tatik Sensei yang sedang berangkat haji, Someg. Tapi lama-kelamaan, beliau diminta untuk mengisi ekskul SasJep ini.

Gimana gak bikin pengen join? Dari namanya yang pakai unsur jejepangan aja udah kelihatan kalau ni ekskul keren abiz! Himawari No Hikari artinya cahaya bunga matahari, yang mengandung harapan supaya bisa menjadi cahaya untuk prestasi SMA Negeri 1 Mojosari nanti.

SasJep memilih nama 'sastra' karena tidak hanya pendidikan bahasa saja lho yang diajarkan, melainkan cakupan budaya, sosial, hingga sejarah tentang Jepang. Kegiatannya juga gak kalah seru, mulai materi bahasa, nonton anime, sampai pesta takopa; masak takoyaki lalu dimakan bareng, bikin penghuninya betah banget!!

Siapa bilang anggotanya wibu atau otaku doang? Big no ya.. Semua siswa baik 0% pengetahuan tentang Jepang boleh banget jadi keluarga SasJep. So, rasain sensasinya nobar Kimi No Nawa rame-rame satu ruangan!! XD

2. VOS Media






Hiyaa, siapa yang MPLS-nya dulu lewat radio?? Ekskul yang satu ini jadi media informasi sekaligus komunikasinya Smansa Mozar, loh! Berdiri mulai tahun 2019 dengan perkembangan yang sangat pesat hingga saat ini, dengan jumlah anggota yang cukup bejibun dan program tak kalah bervariasi. Dibina langsung oleh Pak Bambang Rusmanto dan Ibu Nurul, membuat bakat-bakat para VOS Crew tersalurkan dengan apik. Bakat yang Crewmeg maksud disini yakni public speaking atau kemampuan bicara di depan umum. Eits, tak cuma itu, yang pemalu juga bisa kok gabung disini, sebab kerja di balik panggung, sebagai editor dan teknisi juga diajarkan di ekskul ini. Lengkap abis ga tuhh?

Setiap hari mulai Senin sampai Jumat, VOS radio selalu on air, loh! Program acara hariannya yakni English Corner, SMI (Spesial Musik Indonesia), Gen-X, dan masih banyak lainnya. Buru check deh, barangkali hoki dengerin doi lagi siaran. :P

Acara TV yang disiarkan di channel YouTube bernama VOS SMAN 1 MOJOSARI juga kreatif abis! Berbagai program diantaranya: Liputan Berita Sekolah, Jas Merah, Bengkel Bahasa, sampai Ngobrol Inspiratif bareng banyak narasumber ditampilkan disini. Media tulisnya juga ada, loh! Di Vosmedia.net Someg bisa ketemu tulisan CrewMeg, baca berita sambil dengerin radio. Pakai minum kopi, lebih syahdu..

Sebagai sarana penunjang ke jurusan kuliah atau pekerjaan impian yang Someg inginkan, seperti bekerja di ranah radio dan pertelevisian, ya VOS ini jawabannya! Mengisi waktu muda masa SMA sekaligus mengembangkan dan melatih potensi yang ada pada diri sendiri.

3. Musik

Paling fresh diantaranya semuanya, please welcome ekskul musik!! Ekstral Musik ini baru dibuka pada tahun 2022 dengan Pak Mamak sebagai pembimbingnya. Beliau mendapat amanah dari kepala sekolah untuk menjalankan dan membimbing siswa disini. Berbagai kemampuan bermusik diasah dan dikembangkan guna mendapat kemampuan bermusik yang maksimal.

Banyak alat musik yang tersedia di studio loh, seperti drum, gitar, bass, cajon, kendang, biola, dan lainnya. Nah, macam-macam alat musik itu membuat banyaknya genre musik di dalamnya, seperti pop, dangdut, rock, dan lainnya. Jadi, Someg bisa menyesuaikan sendiri dengan genre musik kalian. Gimana? Seru dan keren banget, kan!

Selain menyalurkan bakat dan hobi, Someg juga dapat meraih banyak prestasi dari sini karena ekstra musik sering mengikuti lomba bermusik, dan tak sedikit meraih gelar juara, walau ekstra baru saja didirikan.

Sama seperti ekstrakurikuler sebelumnya, ekstra musik ini  juga membuka pintunya lebar-lebar untuk Someg yang ingin belajar alat musik. Kapan lagi nih nyoba main musik dan dapat bimbingan kalau bukan sekarang ini? Biar jadi pro player, siapa sangka dari sini nanti, bisa diriin band atau jadi pemusik yang booming di seluruh penjuru negeri? Aaminin aja dulu..


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda