Hilangkan rasa gugup dalam sekejap - Megasus

Wednesday, May 3, 2017

Hilangkan rasa gugup dalam sekejap




Tampil percaya diri merupakan hal paling penting dalam menunjang kesuksesan. Setiap orang memanglah mempunyai tingkat rasa percaya diri yang berbeda, namun alangkah baiknya jika kita bersama-sama berusaha untuk melakukan yang terbaik dari diri kita. Baiklah CrewMeg akan memberi beberapa tips untuk SoMeg yang merasa dirinya kurang percaya diri agar menjadi lebih berani melawan rasa gugup tampil di depan umum. Langsung simak deh ini ulasan CrewMeg, Check It Out!

1. Bicaralah Perlahan

 Ini tips sederhana supaya SoMeg bisa terlihat lebih percaya diri saat sudah tampil di depan umum. Gini nih SoMeg, apabila SoMeg berbicara terlalu cepat, pasti akan terhenti di tengah-tengah karena masih memikirkan apa yang harus diucapkan. Berbicara perlahan akan memberi SoMeg kesempatan untuk memikirkan apa yang dikatakan selanjutnya. Terutama saat sedang berbicara atau melakukan presentasi, berhentilah sesaat pada akhir kalimat untuk membantu orang lain mencerna apa yang SoMeg katakan. Bicara perlahan menunjukkan kepercayaan diri seseorang. Seseorang yang merasa tidak layak didengarkan akan berbicara dengan cepat, karena ia tidak mau membuat orang lain menunggu hal-hal yang layak didengarkan
2. Tatap Mata Lawan Bicara


 Sama halnya dengan tersenyum, tataplah mata semua orang yang ada di dalam ruangan. Berikan senyum SoMeg dan dapat dipastikan mereka akan membalas senyuman anda dan senyum yang diberikan orang lain dapat meningkatkan rasa percaya diri dengan cepat. Berbeda lagi saat SoMeg hanya memandang ke arah depan saja ketika berbicara, itu hanya akan menunjukkan bahwa SoMeg kurang percaya diri. Sama halnya dengan tersenyum, kontak mata menunjukkan rasa percaya diri.  Kontak mata membantu anda untuk menghilangkan rasa takut jika anda sedang berbicara di depan umum dengan semakin mendekatkan anda dengan lawan bicara. Kontak mata juga membantu menarik minat lawan bicara anda.

3. Tampil Serapi Mungkin


Meskipun SoMeg hanya memiliki sedikit waktu nih, sempatkanlah sebentar pergi ke kamar mandi untuk memastikan kamu tampil rapi. Luruskan kerah baju dan dasi, Nyamankan ikat pinggang, Ikat erat tali sepatu dan… pastikan tidak ada sisa makanan pada gigi, hehehe... Semua hal ini dapat membuat perbedaan antara rasa percaya diri terhadap penampilan kamu dan rasa takut akan kesalahan penampilan kamu, SoMeg!
 4. Berhenti berpikiran negatif



Kebanyakan dari SoMeg pasti pernah memiliki pikiran negatif dalam diri yang mengatakan bahwa kita bodoh, tidak cukup mampu, terlalu gendut, kurus, berisik, pendiam, dan masih banyak lagi. Kini saatnya buat SoMeg merubah kebiasaan berpikir negatif dengan cara sebalilknya, berpikirlah bahwa SoMeg mampu melakukannya. Penting nih, SoMeg…! Tak ada yang lebih mengerti bakat dan tingkat kemampuan kita, kecuali diri sendiri. SoMeg haruslah percaya diri sebab rasa percaya diri itu penting, bagaimana kita membuat orang lain percaya pada kita apabila kita tidak percaya pada diri sendiri.

Itulah beberapa cara instan mendapatkan rasa percaya diri tampil di depan umum. Semoga bermanfaat buat SoMeg, sampai jumpa di Tips&Trik CrewMeg selanjutnya… See you!


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda