Smansa Green Carnival 2K18


Hai… Para Someg tercinta, bertemu lagi dengan sang crewmeg terunyuk ini…
Tahukah kalian tentang acara pada hari ini?
Para Crewmeg ada yang tahu?

Yah… benar sekali. Hari ini tepat tanggal 23 April 2018, SMA Negeri 1 Mojosari mengadakan Smansa Green Carnival. Acara ini dalam merayakan hari kartini, hari bumi, dan hari isra mi’raj.

Acara ini dibuka dengan upacara bendera dengan perempuan menjadi pertugas upacara. Upacara diikuti oleh para peserta dengan khitmad. Setelah upacara, siswa-siswi menuju ke aula utama untuk melihat perlombaan yang ada.

Seluruh siswa kelas 10 dan kelas 11 ikut berpartisipasi dalam acara ini. Sorak sorai penonton menambah keramaian acara ini. Pada event kali ini SMAN 1 Mojosari mengadakan 4 perlombaan yakni Pildaraja, Fashion show, Musikal puisi, dan Hasta karya.

Musikalisasi puisi digelar di Aula utama SMAN 1 Mojosari, semua siswa-siwi berdatangan untuk mendukung peserta yang tampil. Setiap kelompok berisi dari 5 perwakilan dari kelas. Suasana semakin meriah ketika para peserta menampilkan kebolehan musikalnya. Semakin lama, para juripun bingung menentukan pemenangnya.

Setiap 3 kelompok yang tampil akan diselingi oleh lomba Fashion show. Para peserta memakai barang-barang yang terbuat dari sampah yang didaur ulang. Dengan percaya dirinya mereka bergaya di depan juri untuk memikat hati para juri. Setelah sampai di depan para juri, seorang presentator dari perwakilan kelas maju untuk mempresentasikan hasil kerjanya. Mereka mempresentasikan tentang bahan yang mereka pakai untuk membuat baju yang digunakan untuk fashion show dan makna yang tersembunyi dari apa yang mereka buat.

Perlombaan Pildaraja berada di Masjid. Tahukah kalian apa itu Pildaraja? Pildaraja adalah sebuah singkatan dari Pilihan Da'i Remaja. Tujuan diadakan perlombaan ini adalah untuk memberi tahu apa manfaat dari dakwah dan cara berdakwah yang baik. Semua peserta bersemangat untuk menampilkan dakwahnya di hadapan para juri dan penonton.

Untuk perlombaan Hasta Karya, tempat perlombaan terbagi menjadi dua yakni di Gazebo dan Aula Baru. Di Gazebo diisi oleh peserta dari kelas 10 dan di Aula Baru diisi oleh peserta dari kelas 11. Setiap kelas mengeluarkan dua perwakilan untuk mengikuti perlombaan ini. Dua perwakilan tersebut mempresentasikan hasil karyanya. Acara ini ditutup dengan pengumuman juara dari setiap lomba.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Smansa Green Carnival 2K18"

Post a Comment