Purnawidya kelas 12 Angkatan 34 2k18 SMAN 1 Mojosari


Hai, Someg…  Jumpa lagi dalam Acara Purnawidya 2018 . Event Pelepasan kelas 12 ini merupakan acara tahunan yang setiap tahun wajib diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Atas setelah menyelesaikan Ujian Nasional.
Purnawidya Angkatan 34 kali ini, diselenggarakan pada tanggal 21 April 2018 yang bertepatan dengan Hari Kartini . Untuk tempatnya, berbeda dari tahun lalu. Jika tahun lalu dilaksanakan di SMAN 1 MOJOSARI dengan tema Familiy Gathering  (check postingansebelumnya link***), kali ini berada di PPNI Mojokerto.
Acara resmi yang dimulai tepat jam 9 pagi itu, diawali dengan kedatangan kepala sekolah yang dikawal oleh tim paskibra SMAN 1 MOJOSARI menambah suasana khidmat disana. Nah, setelah kepala sekolah tiba di podiumnya, MC pun meminta hadirin berdiri untuk bersama-sama menyanyikan lagu  Indonesia Raya.

Untuk mengawali acara ini, disajikan Tari Galuh Pambuka oleh kelas X perwakilan dari ekstrakurikuler tari SMAN 1 MOJOSARI. Dilanjutkan dengan penyambutan dari Pak Bambang Rusmanto SPd, M,MPd selaku ketua pelaksana acara Purnawidya 2018. Kemudian, perwakilan dari kelas 12 yaitu Kak Dea Selviana Putri memberi sambutannya dan menceritakan kesan selama belajar di SMAN 1 MOJOSARI. Tidak hanya itu, perwakilandari kelas 11 yaitu Kak Uchi Fida juga memberikan sambutan untuk kelas 12. Acara selanjutnya yaitu penampilan Tari Lintang Kemungkus yang juga dari ekstrakulikuler tari SMAN 1 mojosari. Lalu para paduan suara menyanyikan mars SMAN 1 MOJOSARI.
Acara inti dari purnawidya ini yaitu wisuda, para wisudawan-wisudawati dipanggil satu-persatu untuk diwisudai. Di sana, mereka diberi sebuah album kenangan dan vandal. Tidak hanya itu, ditengah-tengah acara diselingi dengan penampilan dari Kak Rally , Kak Riris, Kak Titid.
Setelah acara tersebut selesai, ada sesi penyerahan penghargaan bagi siswa berprestasi. Mereka adalah:
1.      Kategori siswa terbaik MIPA yaitu Qhorusfi Kalingga dari  12 IPA 1
2.      Kategori siswa terbaik IPS yaitu Ayustia Titid 12 IPS 1
3.      Kategori siswa terbaik Non-Akademis yaitu Siti Asiyah 12 IPA 9 dan Yosandi IPA 2
Dan beruntungnya kami crewmeg bisa mewawancarai Kak Angga sebagai siswa terbaik MIPA lo, dia ini sangat suka nonton film sains fiksi dan aksi seperti Paramount dan Marvel, tapi kok suka film jadi pintar ya? Ya bukan film saja yang ia sukai, tapi ia sangat maniak belajar. Ya namanya juga anak pinter ya suka belajar dong.
Dan ini dia tips dari Kak Angga agar dapat meraih prestasi, yang pertama jauhi yang namanya kemalasan, kedua belajar itu tidak perlu dipaksakan tetapi belajar secara intensif dengan porsi yang cukup.
Nah, oke sudah cukup membahas Kak Angga. Selanjutnya penayangan film pendek yang telah dibuat oleh kelas 12 berjudul "Catatan Akhir Sekolah". Film ini berisi detik-detik terakhir perpisahan sekolah. Acara Purnawidya ditutup dengan foto bersama.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Purnawidya kelas 12 Angkatan 34 2k18 SMAN 1 Mojosari"

Post a Comment