Temukan Jawabannya, 5 Angka Ini Dikeramatkan Di Berbagai Negara

-     

          Temukan Jawabannya, 5 Angka Ini Dikeramatkan                                    Di Berbagai Negara 







                 Angka adalah hal yang sering dan bahkan selalu kita temui di kehidupan sehari-hari. Apalagi para pelajar yang selalu berjumpa dengan angka saat pelajaran matematika, fisika, ekonomi dan lainnya (curcol :v). Mungkin telah banyak dari someg yang sudah mengetahui berbagai mitos dan anggapan mengenai bererapa angka yang dikeramatkan. Kali ini crewmeg bakal menyajikan sedikit penjelasan dari beberapa mitos angka yang dikeramatkan di berbagai dunia beserta penyebabnya. Simak ulasan di bawah ini!

 ­       1. Angka 4 identik dengan angka kematian di China

Angka 4 sering dianggap keramat. Kepercayaan ini berasal dari negeri tirai bambu Cina dimana angka 4 dalam bahasa China diucapkan dengan ‘shi’, yang mirip dengan istilah ‘shiwang’ yang berarti kematian. Di Taiwan juga begitu Someg, bahkan tidak ada satupun nomor kendaraan yang menggunakan angka 4. Mungkinkah itu yang disebut dengan Tetraphobia? yaitu ketakutan seseorang (phobia) pada angka 4. Coba saja Someg buktikan, adakah hotel dan gedung tinggi yang menggunakan angka 4 untuk urutan lantai? jarang atau hampir tidak ada bukan? Biasanya, angka 4 dihilangkan pada deret urutan nomor lantai atau diganti dengan lantai 3B supaya menghilangkan kesialan dari nomor 4.

 2.  Angka 13 dianggap sebagai angka sial di Amerika

Di Amerika nih, mitosnya kalau angka 13 berkaitan dengan kepercayaan orang kuno yang menganggap angka 13 ini tidak diinginkan karena angka 12 adalah angka sempurna. Ada juga yang beranggapan bahwa setiap nama yang berjumlah 13 huruf adalah nama sial loh.. soalnya kebanyakan para pembunuh kejam disana namanya berjumlah 13 huruf contohnya Adolfus Hilter. Percaya nggak percaya sih… apalagi kalau Friday 13rd (tanggal 13 hari Jumat) udah pasti orang-orang disana menganggapnya hari sial sehingga segala urusan penting akan dibatalkan karena takut hal buruk akan menimpa.






3. Angka 9 sebagai usia penderitaan dan siksaan di Jepang juga Korea Selatan


     Ini adalah jawaban dari kekepoan crewmeg sebelumnya mengapa ‘Ji Eun Tak’ tokoh dalam drama korea ‘Goblin’ ini selalu didatangi oleh malaikat maut pada usianya yang ke 9, 19 dan meninggal pada usia 29. Begini nih… dalam bahasa Jepang, angka 9 dieja dengan ‘Ku’ yang mirip dengan kata ‘Kurushii’ yang berarti siksaan atau penderitaan. Kepercayaan yang hampir sama juga ada di Korea Selatan. Usia 9, 19, 29, 39, dst. dianggap sebagai tahun sial. (Untung di Indonesia ngga ada yang namanya tahun sial :v wkwkwk)


 4. Angka  26  kelabu masyarakat India

Angka 26 dipercaya sebagai angka yang membawa duka dan airmata. Masih ingatkah Someg dengan kejadian-kejadian becana alam yang pernah terjadi di tanggal 26? Untuk masyarakat Indonesia sudah pasti ingat bahwa gempa besar yang meluluh-lantakkan Banda Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 yang juga membawa pengaruh bagi India, lalu 26 Januari 2001 pula terjadi gempa di Gujarat, kemudian 26 Mei 2007 yaitu tanggal kejadian bom Guwahati, 26 September 2008 serangan bom di Ahmedabad, Serangan Mumbai di tanggal 26 Desember 2008. Nah, dari banyaknya kejadian pada tanggal 26 itulah menjadi alasan mengapa angka 26 semakin dihindari di India.




5. Misteri angka setan 666

Kalau angka 666 ini sih pastinya sudah banyak yang tau ya, sejarah dan asal-usul mengapa angka 666 ini dikeramatkan ternyata cukup rumit loh… ada yang mengatakan kalau sejarah ini berasal dari kitab pembaruan ayat 13:18, ada pula yang mengatakan kalau angka 666 sebagai simbol anti-kristus. Intinya banyak yang beranggapan bahwa angka ini adalah angka setan. Orang-orang Eropa dan Amerika menyebut ketakutan terhadap angka 666 ini dengan Hexakosioihexekontahexaphobia (panjang amat ya, wkwkwk :v) Katanya sih dulu… mantan Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan pernah sampai mengubah nomor rumah dinasnya dari St. Cloud Road 666 menjadi St. Cloud Road 668.


Itulah 5 angka yang dikeramatkan di berbagai negara yang bisa crewmeg berikan kali ini, pastinya setiap orang punya angka sial maupun angka keberuntungan yang berbeda. Tapi kalau crewmeg sih ngga punya angka sial ataupun angka keberuntungan soalnya crewmeg menganggap semua angka itu berkah dan pemberian dari Allah SWT sebagai bahan untuk menuntut ilmu (jadi ingat matematika -_-)  

Ok, semoga tulisan crewmeg kali ini dapat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan tentang dunia untuk someg sekalian. Sampai jumpa lagi :-*

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Temukan Jawabannya, 5 Angka Ini Dikeramatkan Di Berbagai Negara "