Pembaca Menulis

Selamat Malam Sobat Megasus, malam minggu begini siapa aja nih yang biasanya cuma diam di rumah? Hehehe! Mendingan kita mencoba hobi baru yang pastinya bermanfaat bagi kita SoMeg, kayak CrewMeg yang hobi nulis ini nih… Buat SoMeg yang belum tau apa saja sih manfaat tersembunyi menulis untuk diri kita? Mari simak ulasan singkan CrewMeg berikut ini. Check it out!



1.     Menulis membuat kita menjadi diri sendiri
          Mengapa begitu? Karena dengan menulis kita tidak dibatasi oleh aturan-aturan yang menahan emosi kita dalam menulis. Kita bisa menulis apa saja yang kita rasakan dalam sebuah karangan atau artikel.

2.    Mencatat sejarah kecil dalam hidup kita
          Beberapa dari SoMeg pasti pernah menulis di buku diary kan? Nah… dengan rajin menulis apa yang kita alami atau pun peristiwa-peristiwa yang mengesankan, SoMeg bisa menyimpannya sebagai kenangan dan mencatatkan sejarah kecil dalam hidup SoMeg dan orang-orang di sekitar SoMeg.

3.    Mencegah kepikunan
          Menulis erat sekali kaitannya dengan kinerja otak. Sebagaimana tubuh membutuhkan olahraga, hati membutuhkan ibadah, otak juga butuh olahraga dan olahraga otak dengan melatihnya untuk berpikir positif. bagaimana otak agar tetap berpikir positif, diantaranya dengan membiasakan menulis, mengungkapkan apa yang terpikirkan lewat tulisan, dan kebiasaan inilah otak terus bekerja, terlebih jika menulis suatu karya ilmiah. Dengan demikian otak akan terhindar dari potensi kepikunan.

4.    Media penyebaran ilmu
          Alangkah baiknya jika ilmu yang telah kita dapatkan dibagikan untuk sesama. Entah itu berasal dari belajar, membaca maupun pengalaman hidup sendiri. Nah jika SoMeg kurang percaya diri untuk membagikan ilmu secara langsung, bisa juga nih SoMeg menuliskan apa yang ingin SoMeg sampaikan kepada pembaca lewat tulisan misalnya karya sastra seperti cerpen atau puisi.


          Itulah beberapa manfaat menulis menurut CrewMeg, Oh iya, apabila SoMeg mempunyai kritik dan saran yang ingin disampaikan, silahkan tulis di kolom komentar. Ok, see you next day bye bye…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembaca Menulis"

Post a Comment